Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat, KNPI OKU Timur Gelar Lomba Gaple

Martapura, Sumselupdate.com – Ratusan masyarakat Martapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan antusias mengikuti lomba gaple KNPI dalam rangka Hari Olahraga Nasional.

Selain itu, lomba gaple yang digelar KNPI OKU Timur tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Pemuda 2019.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Antonius mengatakan, lomba gaple KNPI merupakan rangkaian kegiatan bulan bakti pemuda dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Menurutnya, gaple merupakan permainan tradisional yang membutuhkan daya pikir, kerja sama, dan kekompakan dengan pasangan.

Semangat kerja sama atau gotong rotong dalam permainan tradisional gaple itu merupakan spirit yang ada dalam masyarakat OKU Timur, yang senantiasa selalu bergotong royong dalam pembangunan daerah.

“Salah satu pesan yang ingin kita sampaikan dalam kegiatan ini adalah pentingnya kerja sama dan kekompakan dalam membangun OKU Timur antara masyarakat dan pemerintah. Selain itu, tentunya kita ingin menghilangkan citra negatif dan membangun citra positif dari permainan tradisonal gaple,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan-kegiatan lomba yang digagas KNPI OKU Timur bertujuan untuk membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Tidak hanya untuk mencari pemenang, namun lebih dari itu sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi baik antar- peserta maupun organisasi dengan masyarakat.

“Melalui lomba gaple ini diharapkan menjadi sarana efektif membangun silaturahmi dan sinergitas antara organisasi kepemudaan KNPI OKU Timur dengan masyarakat,” tambahnya.

Peserta lomba diikuti oleh masyarakat umum dari Martapura dan sekitarnya. Kegiatan lomba dipusatkan di Desa Perjaya dan dilaksanakan selama dua hari,  memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Panitia memberlakukan lomba sistem gugur di mana pemain atau peserta yang dinyatakan kalah tidak dapat mengikuti perlombaan kembali.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPD KNPI OKU Timur diprioritaskan di desa-desa dan menyentuh berbagai kalangan masyarakat, agar lebih dikenal oleh masyarakat bawah.

Tidak hanya menggelar lomba, KNPI OKU Timur juga aktif dalam kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sunatan massal, dan berbagi dengan anak yatim serta kaum dhuafa. (adv/mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.