Perdana, Humanity Foodtruck ACT Sumsel Bagikan Ratusan Paket Makanan Secara Gratis ke Masyarakat Palembang,

Truk besar yang dirancang khusus oleh ACT lengkap dengan peralatan masak yang canggih dan modern serta chef sekelas hotel bintang lima memberikan layanan makan gratis bagi mereka di halaman Masjid Al Fattah Simpang Sekip Palembang, Jumat (11/10/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Selatan menghadirkan Humanity Foodtruck di Kota Palembang.

Sebuah truk besar yang dirancang khusus oleh ACT lengkap dengan peralatan masak yang canggih dan modern, serta chef sekelas hotel bintang lima yang siap untuk memberikan layanan makan gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Sore tadi, Jumat (11/10/2019), pembagian makanan gratis dipusatkan di halaman Masjid Al Fattah Simpang Sekip Palembang.

Di lokasi tersebut, Humanity Foodtruck ACT pun telah dipersiapkan sejak pagi untuk memfasilitasi kegiatan peluncuran perdananya di Kota Palembang.

Dihadiri oleh para tokoh dermawan, influencer, relawan MRI, tim media serta masyarakat penerima manfaat. Acara ini pun berlangsung dengan tertib dan lancar.

ACT sendiri memiliki dua armada Humanity Foodtruck yang didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat pra sejahtera, maupun memobilisasi dapur umum untuk mendukung aktifitas pemulihan pasca-bencana.

Sejak diluncurkan di bulan Maret 2019, Humanity Foodtruck ini telah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia seperti, Jogjakarta, Bandung, Bengkulu, Lampung, Jambi, Riau, Padang, dan Kota Palembang.

Seorang chef memasak nasi sekelas hotel bintang lima.

 

Humanity Foodtruck ACT ini sendiri, mampu memproduksi sekitar 1.500 hingga 1.800 porsi makanan.

Adapun fasilitas yang terdapat dalam Humanity Foodtruck ini dilengkapi dengan pendingin dua pintu, penanak nasi tiga tingkat yang mampu menanak nasi dengan kapasitas 21 kilogram beras sekali masak, dua kuali dengan tekanan tinggi, dan satu kuali tekanan rendah.

Hari ini, sebanyak 500 paket makanan siap santap dan 500 daging ayam potong mentah dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan di Kota Palembang.

Di halaman Masjid Al Fattah, ratusan paket makanan tersebut dimasak, dikemas lalu dibagikan di beberapa titik di Kota Palembang.

Adapun pembagiannya ditujukan kepada para kaum dhuafa, pengamen jalanan, penyapu jalan di sekitar Masjid Al Fattah, serta masyarakat di daerah TPA Sukawinatan.

Chef Wage, selaku Chef Humanity Foodtruck ACT mengatakan, hari ini adalah pertama kalinya membawa foodtruck di Kota Palembang.

“Ini pertama kalinya kita ada di Palembang, alhamdulillah semoga Humanity Foodtruck ACT ini dapat mengajak lebih masyarakat dermawan di Palembang untuk peduli sesama,” jelasnya.

Menurut dia, bersama Humanity Foodtruck, ACT ingin mengajak masyarakat Sumsel untuk bersama memberikan layanan makan gratis lebih banyak lagi di seluruh wilayah Indonesia, melalui Zakat terbaik yang disalurkan melalui Rekening Global Zakat di BNI SYARIAH (999 000 435). (syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.