Perbaikan Jalan Nasional di Bailangu Muba, Dodi Reza Siapkan Jalan Alternatif

Plt Asisten I Yudi Herzandi SH MH Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, dan Perangkat Desa Bailangu memantau pekerjaan pengalihan trase jalan nasional, Minggu (4/10/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com – Perbaikan jalan nasional oleh Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) yang berada di Desa Bailangu Timur, Kabupaten Musi Banyuasin membuat Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin langsung melakukan tindakan cepat dengan pengalihan trase jalan nasional.

Pengalihan trase jalan ini  dengan membuka dan menyiapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas agar tidak terhambat.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi yakni Dusun Bailangu Timur, Minggu (4/10/2020), tampak Plt Asisten I Yudi Herzandi SH MH Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, dan Perangkat Desa Bailangu turun ke lapangan memantau pekerjaan pengalihan trase jalan nasional, di mana proses pembukaan dan pembersihan jalan yang disiapkan Bupati Muba Dodi Reza.

“Jadi, pembebasan tanah  sudah dilakukan dan Pak Bupati instruksikan tanah sepanjang 2 kilometer dan lebar 15 meter untuk dijadikan jalan alternatif ketika proses perbaikan jalan nasional di Desa Bailangu Timur tersebut berlangsung,” ungkap Kadis PUPR Muba, Herman Mayori, ST, MT.

Dikatakan Herman, pekerjaan tersebut menggunakan dana tanggap darurat Pemkab Muba tahun 2020.

“Pada prinsipnya Pak Bupati Dodi Reza menginginkan agar pengendara tetap bisa melintas dengan selamat melewati jalan alternatif yang disiapkan ini,” bebernya.

Plt Asisten I Yudi Herzandi SH MH Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, dan Perangkat Desa Bailangu memantau pekerjaan pengalihan trase jalan nasional, Minggu (4/10/2020).

Dikatakannya, pekerjaan pembukaan dan pembersihan jalan tersebut diperkirakan selesai tiga hari.

“Selanjutnya kita akan bersurat ke pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk segera ditingkatkan menjadi ruas jalan Nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan pengalihan trase jalan nasional ini merupakan upaya penyiapan jalan alternatif tersebut dilakukan agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dengan nyaman.

“Longsor terus menggerus jalan di Dusun Bailangu, jadi kita langsung siapkan jalan alternatif agar pengendara yang melintas tetap bisa melintas dan proses perbaikan jalan tersebut tetap berjalan,” ujar Dodi Reza.

Ia berharap, agar pihak Balai Besar Jalan Nasional segera menuntaskan proses perbaikan jalan di Dusun Bailangu.

“Semoga bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu agar pengendara dapat melintas dengan tenang,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.