Perbaikan 4 Paket Infrastruktur di Lahat dan Pagaralam Hampir Rampung

4 paket infrastruktur pengerjaan yang dilakukan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel hampir rampung.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 4 paket infrastruktur pengerjaan yang dilakukan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel hampir rampung.

Saat ini progres pengerjaan empat paket tersebut sudah mencapai 80 persen. Bahkan, salah satu paket pengerjaan sudah mencapai 90 persen.

Read More

“Target kita pengerjaan empat paket itu pada Desember 2021 nanti bisa diselesaikan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Balai Besar Kementerian PUPR, Iskandar, Selasa (23/11/2021).

Iskandar mengatakan empat paket pengerjaan itu terdiri dari perbaikan jembatan dan ruas jalan akibat dampak bencana tanah longsor yang tersebar di Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam.

“Untuk total anggaran dari 4 paket itu sekitar Rp59 miliar,” ungkapnya.

Iskandar menjelaskan, dalam melakukan pengerjaan tersebut pihaknya mengaku memiliki hambatan lantaran kondisi cuaca. Namun, pihaknya optimis Desember ini pengerjaan paket tersebut bisa rampung.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tim reaksi cepat yang disiagakan untuk mengantisipasi adanya bencana seperti tanah longsor dan lainnya.

Tim reaksi cepat ini selalu disiagakan apalagi pada November ini wilayah Sumsel sudah memasuki musim penghujan.

“Wilayah Lahat dan Pagar Alam ini saat memasuki musim hujan memang rawan longsor karena banyak perbukitan,” ungkapnya.

“Kami juga berkoodinasi dengan pihak pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat sekitar jika sewaktu-waktu ada bencana seperti longsor tim ini akan langsung ke lokasi secepat mungkin,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.