Dua Srikandi Kembar Asal OKU Timur Borong Medali Porprov XIII Cabor Renang

Si Kembar atlet renang asal Belitang BK 6 Kecamatan Buay Madang Timur, yakni Salma Ryantika Putri dan Salwa Ryantika Putri.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Prestasi Kontingen Kabupaten OKU Timur dalam Porprov XIII OKU Raya terus meningkat. Terlihat dari perolehan medali yang terus bertambah. Kali ini datang dari Cabang Olahraga Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Baturaja, Selasa, (23/11/2021).

Read More

Raihan prestasi ini diraih oleh Si Kembar asal Belitang BK 6 Kecamatan Buay Madang Timur, yakni Salma Ryantika Putri dan Salwa Ryantika Putri. Kedua putri dari pasangan Bapak Heryanto dan Ibu Ikawati ini berhasil membuat bangga masyarakat OKU Timur mengingat diajang Porprov kali ini berhasil mengumpulkan 4 medali, dimana Salma meraih 1 Emas dan 1 Perunggu sedangkan Salwa 2 Perak.

Menurut Heryanto orang tua sekaligus pelatih Salma dan Salwa menyampaikan bahwa ini merupakan event ke 2 bagi si kembar, yang sebelumnya mereka mengikuti Porprov 2019 di Prabumulih, namun mereka hanya mampu finish di urutan 4.

“Sewaktu Porprov di Prabumulih Salma dan Salwa berhasil finish di no 4, mengingat usia mereka baru 11 tahun. Namun berkat latihan yang giat dan keinginan yang kuat untuk meraih juara,” Ujarnya

Heryanto melanjutkan, setelah Porprov 2019, ia melakukan evaluasi dan terus berlatih untuk Porprov OKU Raya, walaupun ada perubahan nomor yang awalnya Salma digaya dada pada akhirnya jadi gaya bebas.

“Untuk besok Salma akan turun di 800 m gaya bebas, dan semoga bisa kembali naik podium juara, mohon do’anya masyarakat OKU Timur,” Jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa setelah event ini kedua anaknya akan mempersiapkan diri untuk event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Provinsi Aceh.

Ditemui setelah pertandingan, Salma dan Salwa mengungkapkan rasa senang dan bahagianya bisa membawa pulang medali.

“Kami sangat senang bisa meraih medali, melihat orang tua kami menangis bahagia dan bangga atas prestasi kami. Setelah ini target kami adalah Porwil Sumatera 2023 di Aceh,” ucapnya tersipu malu.

Untuk diketahui, Salma mendapatkan medali perunggu gaya bebas 400 m dengan waktu 5:25,23 dan medali emas 100 m gaya bebas dengan torehan waktu 1:09,93. Sedangkan Salwa mendapatkan 2 medali perak di nomor 100 m gaya punggung dengan waktu 1:20;14 dan gaya bebas 400 m dengan torehan waktu 5:19;61. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.