Siguntang Festival 2021, JD.ID Diskon 80 Persen Buat Pengunjung

Siguntang Festival di Bukit Siguntang, Selasa (23/11/2021)

Palembang, Sumselupdate.com –  Untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) maka Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel beserta Forum Pariwisata dan Kebudayaan (Forwida) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan acara Siguntang Festival 2021.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, saat membuka secara langsung Siguntang Festival 2021 mengatakan, selama ini mungkin perubahan di dalam budaya sudah melampaui, maka harapannya jangan lupa budaya lokal.

“Untuk itu setiap tahun kita adakan Siguntang Festival ini dengan menampilkan budaya yang ada di Sumsel agar tetap dilestarikan,” kata Mawardi saat di Siguntang Festival yang ada di Bukit Siguntang, Selasa (23/11/2021)

Menurutnya, melalui festival ini harapannya bisa disosialisasikan budaya yang ada di Sumsel secara seperti mainan tradisional, cak ingkling, enggrang, congklak dan lain-lain. Di Siguntang Festival ini permainan tradisional tersebut dihadirikan.

Sementara itu Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, ini kegiatan Siguntang Festival ke dua yang berkolaborasi dengan Forwida serta menggandeng berbagai stakeholder seperti International Council for Small Business (ICSB), JD. ID dan lain-lain.

“Setiap kegiatan kita harus berdampak pada ekonomi kerakyatan, karena sesuai dengan ekonomi kreatif. Dengan adanya event ini, budaya jalan, pariwisata jalan dan ekraf juga jalan,” ungkapnya.

Sementara itu Market Manager JD.ID Regional Sumatera, Ravido Alvano Wijaya didampingi B2C Koordinator JD.ID Marisa Hardina mengatakan, bahwa JD.ID berkontribusi penuh pada kegiatan Siguntang Festival 2021.

“Kita menyediakan tenat-tenat untuk berbagai UMKM, sebanyak 15 tenant. Kalau total semuanya di sini ada 20 tenant. Di kegiatan ini kita memberikan penawaran yang menarik yaitu diskon hingga 80 persen,” katanya.

Menurutnya, JD.ID menyediakan bahan-bahan murah seperti minyak, gandum, gula dan lain-lain dengan harga di bawah pasaran seperti minyak goreng dijual dengan harga Rp30.000 untuk 2 liternya. Kalau belajar Rp60.000 bisa diskon Rp15.000.

“Untuk antusias masyarakat di Palembang meningkat. Kita suport pemulihan ekonomi, seperti kita ketahui sektor pariwisata dan budaya juga terdampak dengan adanya Covid-19 ini. Maka kita berharap bisa meningkatkan perekonomian dengan menyediakan bahan pokok yang promo,” katanya.

Sebagai informasi berbagai kegiatan diadakan di Siguntang Festival 2021 seperti pelatihan huruf kaganga, talk show dan sastra tutur, lalu lomba pantun, lomba story telling, pelatihan pembuatan tanjak, dan lain-lain. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.