Kuker di Lubuklinggau, Kabinda Sumsel Tinjau Vaksinasi Covid-19

Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Selatan (Kabinda Sumsel), Brigjen TNI Armansyah, melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau, memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (23/11/2021).

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Selatan (Kabinda Sumsel), Brigjen TNI Armansyah, melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau, memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (23/11/2021).

Read More

Kabinda mengunjungi vaksinasi yang berada di Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Kegiatan vaksinasi massal juga dilakukan dengan cara petugas mendatangi langsung rumah warga secara door to door.

Brigjen TNI Armansyah mengungkapkan, program vaksinasi ini jumlahnya mencapai 4.000 dosis yang dilaksanakan dibeberapa titik. Menurutnya, program vaksinasi BIN ini hanya stimulan saja, sebabai pemacu target akhir tahun bisa terlampaui.

Dikatakan Kabanda, program semacam ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun mendatang sampai target yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Sumsel 70 persen tercapai.

“Untuk hari ini fokus di Kota Lubuklinggau, kemudian besok Rabu (24/11/2021) di Empatlawang karena capaiannya masih rendah,”  ungkapnya.

Metode vaksinasi yang digunakan BIN mengadopsi metode vaksinasi door to door yang digunakan beberapa negara. Metode itu telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid.

“Di Lubuklinggau hanya tinggal beberapa persen lagi capaian bisa tercapai, langkah ini sudah benar sebagai bentuk respon sehingga capaian herd imunity tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar menyampaikan, masalah vaksin di Kota Lubuklinggau sudah mendekati target nasional yakni 70 persen, dengan rincian untuk dosis satu sudah 66,18 persen kemudian untuk dosis dua sudah 39,56 persen.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini capaian 70 persen tercapai,” harapnya.

 

Wawako mengucapkan terimakasih kepada BIN yang telah melakukan vaksin di Kota Lubuklinggau, untuk masyarakat ia meminta jangan takut supaya dengan capaian herd Imunity segala kegiatan dapat digelar. Kepada masyarakat ia menghimbau tidak perlu takut untuk divaksnasi.

“Kami imbau masyarakat jangan takut divaksin karena untuk melindungi diri kita dan keluarga sehingga segala aktivitas kita seperti hajatan dan kegiatan lainnya bisa digelar di Lubuklinggau ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H.Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf. Erwinsyah Taufan diwakili Danunit Kodim 0406/Lubuklinggau, Letda Inf Mursal, Kepala Kesbangpol, Firdaus Abky dan Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi Faris. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.