Pengunjung Obyek Wisata Gunung Dempo Meningkat, Polres Pagaralam Perketat Pengamanan

Penulis: - Jumat, 12 April 2024
Seluruh satuan Fungsi Polres Pagaralam memperketat pengamanan di sekitar dan menuju objek wisata Gunung Dempo Kota Pagaralam, menyusul kian melonjaknya jumlah pengunjung mulai H+2 Lebaran 1445 Hijriah.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Seluruh satuan Fungsi Polres Pagaralam memperketat pengamanan di sekitar dan menuju objek wisata Gunung Dempo Kota Pagaralam, menyusul kian melonjaknya jumlah pengunjung mulai H+2 Lebaran 1445 Hijriah.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda tampak terjun langsung mengatur dan mengurai kemacetan di wisata Tugu Rimau Gunung Dempo Pagaralam dengan menerapkan satu jalur.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan petugas gabungan dari personel Polres Pagaralam disiagakan di puluhan titik di kawasan perkebunan the di setiap jalur menuju Tugu Rimau guna menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan dalam rangka libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIK mengatakan, patroli ini untuk mengantisipasi kemacetan dan sekaligus menciptakan keamaman dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung di Kota Pagaralam.

“Pada Jumat ini kendaraan yang mengarah ke objek wisata Gunung Dempo terus meningkat. Kendaraan yang datang ini tidak hanya untuk bersilaturahmi tetapi kebanyakan dari mereka untuk berwisata,” kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda, SIk didampingi Wakapolres Kompol Helmi Ardiansah, SH, MH, Kabag Ops Kompol Herri Widodo, SIk didampingi Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat, SH dan Kasi Humas AKP Mastoni SH, Jumat (12/4/2024).

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas menuju tempat wisata mulai ramai begitu juga sejumlah tempat wisata lain pun mulai ramai dikunjungi.

Menurut Erwin Aras, untuk saat ini wisatawan yang datang ke objek wisata andalan Kota Pagaralam ini didominasi oleh kendaraan roda dua, tetapi cukup banyak pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat.

Namun demikian, hingga Jumat siang ini sekitar pukul 14.00 WIB arus lalu lintas ramai lancar dan belum terjadi penumpukan kendaraan, selain itu petugas di lapangan pun berupaya memecah kepadatan arus kendaraan khususnya yang masuk ke lokasi wisata.

“Terpantau di jalur Gunung Dempo kendaraan roda dua dan empat  lancar. Namun anggota kita yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan terus melakukan pengaturan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan maupun pengendara,” tambahnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada wisatawan khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tetap menjaga jarak, selalu waspada dalam berkendara, jika mengantuk atau lelah jangan memaksakan berkendaraan dan lebih baik istirahat serta selalu pastikan keadaan dan kondisi kendaraannya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.