Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Muba Lewat Medsos

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ, MBA.

Sekayu, Sumselupdate.com-Sebanyak 571 Peserta tes SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan mengikuti tes pada 11-13 September mendatang di Kantor Wilayah (Kanwil) Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

Diketahui, untuk peserta tes SKB CPNS Muba ada sebanyak 622 peserta, dan 571 diantaranya memilih lokasi tes di Kantor Wilayah (Kanwil) Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM Muba Sunaryo, SSTP, MM mengatakan, pengumuman jadwal dan ketentuan pelaksanaan SKB CPNS formasi 2019 Muba dapat dilihat pada website https://bkpsdm.mubakab.go.id/home/halaman/detail/pengumuman-penerimaan-cpns juga Facebook dan Instagram BKPSDM Muba.

Dalam ujian SKB nanti, peserta dibagi menjadi tiga sesi setiap hari. Mulai pagi, siang, dan sore, dengan aturan peserta wajib hadir 60 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai dan peserta harus membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

“Peserta diwajibkan membawa kelengkapan dokumen seperti KTP dan KK asli, bagi yang telat tidak akan dilayani karena sistem langsung mengunci atau menolak,” jelasnya.

Lanjut Sunaryo, bagi peserta yang lulus, pengumuman bakal diinformasikan langsung melalui sosial media (Sosmed) dan YouTube secara live. Sehingga skor hasil tes SKB terlihat jelas dan terpampang terbuka untuk menunjukkan nilai transparansi peserta tes.

“Siaran secara live ini juga untuk antisipasi kerumunan di masa pandemi Covid-19, selain sebagai transparansi penilaian,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ, MBA, mengingatkan, kepada peserta untuk hadir tepat waktu dan membawa kelengkapan dokumen persyaratan seperti KTP dan KK.

“Hadir lebih awal, berdoa dan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Dodi melanjutkan, agar peserta membawa cairan hand sanitaizer dan selalu patuh pada protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokes,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muba Dr Azmi Dariusmansyah, MARS, menambahkan, bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan terus ditingkatkan.

“Pada pelaksanaan SKB CPNS Muba di BKN Palembang Dinas Kesehatan akanĀ  memfasilitasi alat sterilisasi ruangan (hefa filter),” jelas Azmi

Diketahui, adapun peserta SKB CPNS Muba yang memilih lokasi tes yakni diantaranya di Kantor Regional VII BKN Palembang sebanyak 571 peserta, UPT BKN Jambi 35 peserta, BKN Pusat 4 peserta, UPT BKN Lampung 3 peserta, UPT BKN Bengkulu 3 peserta.

Kemudian, Kantor Regional III BKN Bandung 2 peserta, UPT BKN Semarang 1 peserta, UPT BKN Padang 1 peserta, dan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru 1 peserta. (rill)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.