110 Anak di Kecamatan Semidang Aji Ikuti Sunatan Massal

SUNATAN MASSAL-Bhakti sosial sunatan massal di Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Kamis (20/8/2020).

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Sebanyak 110 anal dari 21 desa di Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengikuti kegiatan sunatan massal, Kamis (20/8/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kabupaten OKU dan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Bacaan Lainnya

Camat Semidang Aji Emharis Suryadi Putra, SH, mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Semidang Aji untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Selain sunatan massal, digelar juga
pelatihan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang diiikuti oleh 42 peserta dari 21 desa operator dan Kaur Keuangan se-Kecamatan Semidang Aji.

“Kemudian dilakukan juga pembukaan kegiatan padat karya tunai dalam rangka pemulihan ekonomi nasional oleh Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di 10 desa dalam Kecamatan Semidang Aji. Tujuan dari pelaksaan kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui program padat karya,” jelasnya.

“Kegiatan lainya yang dilaksanakan
adalah program PKK yaitu Gebrak Masker PKK Se-Indonesia yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten OKU,” tambah dia.

Bupati OKU Kuryana Aziz yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan M Kait Efendi, SH, MH, memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Semidang Aji, bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk membantu masyarakat dalam acara sunatan massal.

“Ke depan kegiatan bakti sosial seperti ini perlu ditingkatkan dan disosialisasikan guna membantu ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Tak lupa pada anak-anak yang sudah dikhitan, dia mengucapkan selamat dan semoga menjadi anak yang shaleh dan berakhlaq, dan menjadi kebanggaan orangtua.

“Kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat di daerah. Ini juga sebagai wujud kepedulian kita bersama,” bebernya.

Terkait kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai upaya melaksanakan ketentuan regulasi dalam rangka menjadikan perangkat desa yang profesional.

“Pelatihan seperti ini sangat penting agar aparatur desa memahami sistem sehingga bisa diterapkan di masing-masing desa. Sistem pengelolaan keuangan desa di Indonesia diterapkan untuk memastikan seluruh tahapan pembangunan desa, termasuk perencanaan hingga pelaporan dan pengawasan berjalan dengan efektif, transparan dan akuntabell. Mudah-mudahan perangkat desa setelah pelatihan ini semuanya dapat memahami tata kelola keuangan desa dengan baik,” ungkapnya.

Hj Henny Johan Anuar, Wakil Ketua TP PKK Kab OKU menambahkan, selain membagikan masker, TP PKK juga memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat setempat agar disiplin serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran sehingga menurunnya angka kasus positif Covid-19 di kabupaten OKU.

Hadir dalam acara ini, OPD Terkait, Muspika, Kades Se-Kecamatan Semidang Aji, BPD Se-Kecamatan Semidang Aji, Wakil Ketua dan Pengurus TP PKK Kab OKU, peserta Seskuedes Se-Kecamatan Semidang Aji. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.