Penghuni Perumahan BWS OKU Selatan Gelar Buka Bersama

Acara bukber Perumahan BWS OKU Selatan

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Guna menciptakan kebersamaan dan menjaga silaturahmi antar tetangga, Penghuni perumahan Bukit Walet Sejahtera (BWS) menggelar buka bersama, Sabtu (1/5/2021).

Read More

Kegiatan berlangsung di halaman utama perumahan di Jalan Serasan Seandanan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Selain buka bersama acara tersebut di isi dengan shalat maghrib berjamaan dilanjutkan dengan makan malam bersama serta bincang santai antar tetangga untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi terhadap warga di lingkungan sekitar.

Dalam pantauan media Sumselupdate.com Buka bersama pada tahun 1442 H/ 2021 M kali ini mengambil tema “Menciptakan Kebersamaan dan Menjaga Silaturahmi”.

Salah satu penghuni perumahan Chaniago atau yang akrab disapa kak Ican mengatakan selaku warga dilingkungan Perumahan ini kami menyambut positif akan kebersamaan yang tercipta di lingkungannya.

“Bulan Ramadhan bulan yang baik dan penuh keberkahan buat kita. Dengan buka bersama dan silaturahmi pada Ramadhan 1442 Hijriyah tahun ini, semoga kekeluargaan yang ada di lingkungan Perumahan BWS semakin kokoh,” katanya.

Dirinya juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus dilestarikan di tahun tahun Ramadhan berikutnya, sehingga kebersamaan dan silaturahmi tetap terjaga antar warga perumahan.

“Sesuai dengan tema yang kita usung yakni Mencinpatakan Kebersamaan dan Menjaga Silaturahmi,” tambahnya.

Ibu-ibu Perumahan BWS OKU Selatan

 

Ican jga mengatakan, kebanyakan masyarakat menilai jika penghuni perumahan terkesan acuh dan tak peduli dengan tetangga. “Dengan kegiatan ini mari kita tepis pernyataan tersebut, kita ciptakan kekompakan kalau bukan kita sendiri selaku warga perumahan siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” bebernya.

Sementara itu salah satu Ibu Ibu bernama Weni atau yang akrab disapa mama Ayin mengatakan dan berharap Ramadhan tahun depan kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan dan tentu dengan rangkaian yang lebih baik lagi.

“Seperti kalau tahun ini kita hanya bisa berbuka bersama dan shalat maghrib berjamaah semoga di tahun depan kita bisa misal seperti mengundang penceramah agama, berbagi takjil mungkin atau menyantuni anak yatim dan terakhir terbebas dari pandemi Covid 19,” harap Mama Ayin. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.