Pengelola JSC Diimbau Jeli Menggali Potensi Dinning Hall dan WTP

RUPS Luar Biasa PT JSC.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi Sumsel terus melakukan pengembangan komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Saat ini Pemprov bersama pemegang saham dan pengelola JSC terus meningkatkan potensi di area komplek sehingga nantinya bisa dimanfaatkan pengguna venue maupun masyarakat umum.

Salah satu potensi di JSC yakni adanya Water Treatment Plant (WTP). Dimana hal itu bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan air minum untuk masyarakat. WTP merupakan sistem yang difungsikan untuk mengolah air dari kualitas air baku (influent) yang kurang bagus agar mendapat kualitas air pengolahan (effluent) standart yang diinginkan/ditentukan atau siap untuk di konsumsi.

Bacaan Lainnya

“Banyak potensi yang ada di JSC ini. Mungkin tidak salah jika kita memanfaatkannya untuk menambah pemasukan biaya operasional JSC ini,” kata Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Kantor PT Jakabaring Sport City, Rabu (15/1/2020).

Selain itu, lanjut Mawardi, Dinning Hall Wisma Atlet pun merupakan potensi lain yang harus dimanfaatkan. “Dinning Hall Wisma Atlet ini bisa menampung lebih dari 2000 orang. Itu bisa dimanfaatkan, mungkin untuk berbagai acara besar. Supaya tempat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Hanya saja, nilai Mawardi selama ini pemasaran dari pihak pengelola maaih cenderung kurang sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui hal itu. “Selama ini masyarakat kita tidak tahu. Ini tempat paling bagus, strategis, dan parkir luas. Kedepan saya harap bisa lebih dipromosikan lagi agar masyarakat tahu,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.