Pendaftaran Calon Ketum KONI OKU di Perpanjang, Ada Apa Ini?

Ketua TPP calon ketua umum KONI OKU, Majid Saleh.

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, periode 2017 – 2021 berakhir, pada awal Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) KONI OKI No : 017/SK/KN/XII/2020 tertanggal 1 Desember 2020, tentang pengangkatan Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP)  Calon Ketua Umum KONI OKU periode 2021-2025, mengumumkan dan membuka pendaftran untuk calon Ketua Umum KONI OKU.

TPP Calon Ketua Umum KONI OKU yang diketua Majid Saleh, Wakil Ketua Eko Wirawan, Sekretaris Wiwin Kesuma dan dibantu dua orang anggota yakni Iswan dan Iwan Stiawan, tadinya telah mengumumkan jika pendaftaran Calon Ketua Umum KONI OKU periode 2021-2025 dimulai 4-6 Desember 2020. Tapi, kemudian diubah menjadi 8-11 Desember.

Pengambilan formulir yang tadinya tanggal 7-9 Desember 2020, juga mengalami perubahan atau diperpanjang karena ada pesta demokrasi rakyat OKU pada 9 Desember.

“Sehubungan tanggal 9 itu merupakan hari pemungutan Bupati dan Wakil Bupati  OKU, maka kita ubah menjadi 8-11 Desember 2020. Sedangkan  verifikasi berkas, rencana awal 10-12  Desember, diubah menjadi 14-15 Desember. Sedangkan pengumuman calon ketua yang memenuhi syarat , dilakukan pada 16 Desember 2021,” jelas Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI OKU, Majid Saleh, Jumat (4/12/2020).

Untuk syarat pendaftaran pencalonan, tak ada perubahan, seperti  Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani,  pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus Cabang olahraga (Cabor) dan memperoleh dukungan 30 persen dari yang berhak memiliki hak suara yakni dari cabor,  pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten. Pendidikan minimal sekolah menengah atas (SMA.

Musda ini merupakan yang ke-V di dalam tubuh KONI OKU. Bagi yang ingin mencalonkan diri, ia mempersilakan mengambil formulir di Seketariat KONI OKU, jalan Garuda Lintas Sumatera,  lebih tepatnya di gedung olahraga (GOR) Baturaja, sesuai dengan waktu yang ditetapkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.