Penantian Panjang Berakhir, Air Bersih Mengalir di Rumah Warga Talang Alas

warga Talang Alas, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, bisa nikmati air bersih.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Penantian panjang masyarakat Talang Alas, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya terwujud.

Bacaan Lainnya

Berkat bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru dan anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi, air bersih sudah menggalir ke rumah penduduk.

Rendi Artal (39), warga Talang Alas mengatakan, air bersih sudah sejak lama dinantikan masyarakat. Sebab, setiap tahun air bersih selalu menjadi masalah di desa yang berada di dataran tinggi Rimba Candi ini.

Tak heran, saat musim kemarau tiba, warga kesulitan mendapatka air bersih. Namun, tahun ini air bersih sudah sampai dan akan mengaliri rumah-rumah warga

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Gubernur Sumsel Herman Deru. Tak lupa juga kepada anggota DPR Provinsi Sumsel Alfrenzi Panggarbesi, yang sudah berjuang untuk mewujudkan pembangunan air bersih ini,” Kata dia.

Artal mengatakan, sudah puluhan tahun masyarakat bahu membahu baik tenaga, urunan untuk membeli pipa, dan lainnya agar air bisa mengalir.

Namun, bertahun-tahun juga selalu menemui kendala. Akan tetapi, saat ini saluran air bersih sudah dibangun dengan baik dan akan dinikmati masyarakat sampai puluhan tahun.

“Air bersih dapat kami nikmati sampai anak cucu nanti. Begitu juga kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami karena kami mendapatkan perhatian penuh,” ungkapnya.

Kemudian, tambah Artal, pihaknya akan berupaya merawat bantuan ini. Sebab tidaklah mudah mendapatkan bantuan yang tiada ternilai ini lantaran sejak lama dinanti bantuan baru bisa sampai.

Untuk itulah kedepan pihaknya akan membentuk kelompok guna merawat saluran air bersih ini.

“Pipa yang dipasang mencapai 5 kilometer dengan kondisi bangunan berada diperbukitan. Meskipun demikian sekarang air bersih sudah sampai di Desa Talang Alas,” bebernya.

Sementara itu, anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, memang masalah yang kerap menimpa masyarakat Desa Talang Alas, sudah didengar Gubernur H Herman Deru pada saat kampanye.

Begitu juga saat dirinya erkunjung ke Talang Alas, keluhan ini kembali sehingga baru pada tahun 2020 ini bantuan  bisa dikucurkan.

Alhamdulillah, keluhan warga Talang Alas sudah diatasi. Kedepan  air bersih ini akan mengalir hingga kerumah warga dan kami berharap bantuan ini bisa dijaga dan dirawat,” kata Mang Ici panggilan akrab H Alfrenzi Panggarbesi di Pagaralam.

Kemudian, tambah Alfrenzi, pihaknya akan terus berusaha membantu masyarakat sehingga pembangunan bisa merata. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.