Penambahan 15 Kasus Positif Covid-19 di Pagaralam Jadi Rekor Terbanyak

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Kota Pagaralam kembali bertambah. Bahkan kali memecahkan rekor penambahan kasus harian dan bulann terbanyak.

Bacaan Lainnya

Tercatat adanya penambahan kasus positif terpapar Covid-19 pada Sabtu (23/1/2021) pada pukul 22.00 WIB sebanyak 15 orang. Dari 15 kasus yang diumumkan ada 6 kasus baru yang disebutkan terpapar dari kawasan zona merah yaitu Jakarta, Palembang dan Lubuklinggau.

15 kasus yang diumumkan ini yaitu, HNR (68), AS (72) dan DIY (26) ketiganya warga Kelurahan Tumbak Ulas. Ketiga orang ini terpapar dari kontak erat dengan kasus poaitif sebelumnya.

Kemudian NRR (30) warga Penjalang yang terpapar setelah pulang dari Zona Merah yaitu Jakarta. Saudari RT (20) warga Pedang Temu yang terpapar setelah pulang dari kawasan Zona Merah yaitu Kota Palembang. Saudara RMN (51) warga Penjalang terpapar dari zona merah Palembang.

Saudara TMY (28) warga Padang Temu yang juga terpapar setelah pulang dari Zona Merah Kota Lubuk Linggau. Kemudian IH (42), AD (40), NW (14), MRK (68) dan DAN (16) semuanya warga Beringin Jaya dan merupakan hasil tracking dan kontak erat kasus positif sebelumnya.

Kemudian DH (29) dan NW (23) warga Nendagung yang terpapar setelah pulang dari kawasan zona merarah yaitu Palembang. Sedangkan kasus terakhir yaitu DRN (76) warga Selibar dan saat ini sedang diisolasi di RSUD Besemah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengatakan, bahwa 15 kasus yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19 tersebut selian terpapar dari kontak erat ada juga yang terpapar saat pulang dari kawasan zona merah.

“Ada enam kasus yang terpapar dari zona merah selebihnya ada yang positif karena terpapar dari kasus sebelumnya atau hasil dari tracking kontak erat kasus sebelumnya,” ujarnya.

Penambahan kasus sebanyak 15 orang ini merupakan penambahan terbanyak baik kasus harian bahkan kasus bulanan.

“Penambahan ini merupakan rekor penambahan terbanyak untuk Kota Pagaralam. Hal ini menunjukan virus corona masih ada disekitar kita dan warga diminta untuk tetap menjaga prokes Covid-19,” imbaunya.

Selian ada penambahan kasus positif ada juga penambahan kasus sembuh yaitu kasus 123 saudara MLS watga Kelurahan Selibar Kota Pagaralam.

Update Kasus Covid-19 Kota Pagaralam

Positif : 30 orang

  • Isolasi Mandiri : 22 orang
  • Isolasi ODP Center : 2 orang
  • Isolasi RS Besemah : 2 orang
  • Isolasi RS Palembang : 4 orang

Sembuh : 108 orang

Meninggal : 9 orang

Total : 147 orang

Status : Orange

(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.