Pemuja Miras, Pukul dan Rampas Motor Petani, Satu Pelaku Digelandang Polisi

Ekik (20) dibekuk polisi.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dua pemuda di Pagaralam, Ekik (20) dan Angga, nekat memalak Rimbun Jaya (43), petani Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lahat, untuk membeli minuman keras.

Menurut keterangan Kasat  Reskrim Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara SH, Selasa (18/5/2021), kejadian berawal saat korban Rimbun, sedang istirahat karena tangannya bengkak mencari barang rongsokan di depan Toko Linda, di Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan PAS, Kota Pagaralam, Kamis (13/5/2021) pukul 04.00 WIB. Saat itu, kedua pelaku Ekik dan Angga mendatanginya dan meminta uang kepada korban untuk membeli minuman.

Bacaan Lainnya

Korban memberi uang pada pelaku sebesar Rp5.000. Merasa belum puas, pelaku kembali meminta lagi, tapi karena korban tidak ada uang lagi, Ekik emosi dan memukul kepala korban dengan menggunakan bambu sebanyak satu kali.

Korban yang ketakutan melarikan diri ke pos Satpam terdekat. Bersama Satpam, korban kembali ke depan Toko Linda untuk mengambil motornya. Tapi ternyata sudah raib dibawa kabur pelaku.

Korban pun melaporkan kejadian itu kepada polisi. Dari keterangan korban, ternyata ia mengenali salah satu pelaku, sehingga aparat lebih mudah melakukan pengejaran.

Sat Reskrim Polres Pagaralam dengan dipimpin Kasat  Reskrim Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara SH bersama Kanit Pidum Ipda Erwin Sudiar dan anggota kemudian langsung melakukan penyelidikan, mengenai keberadaan motor dan pelaku.

Selanjutnya, Polres Pagaralam melakukan penangkapan pada pelaku Ekik, warga Kelurahan Sodrejo, Kecamatan PAU, Kota Pagaralam, Minggu (17/5/2021). Kini pelaku dan barang bukti satu bilah sajam jenis pisau dan satu unit motor Honda Supra fit berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.