Komplotan Curanmor yang Meresahkan Warga, Dibekuk Tim Buser SU II Palembang

Tiga pelaku curanmor digelandang polisi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Tiga pelaku curanmor yang telah meresahkan warga di wilayah Kecamatan Sebarang II Palembang, berhasil dibekuk Tim Buser Polsek Seberang Ulu II Palembang.

Ketiga pelaku itu adalah Fajri Riansyari (24), Raka (25), Verry Bradtama (25). Ketiga pelaku tersebut merupakan komplotan curanmor berhasil diciduk pada 18 April 2021, di persembunyiannya yang berada di wilayah Kecamatan Sebarang II Palembang

“Tiga tersangka ini berhasil diamankan petugas bulan lalu. Satu di antaranya atas nama Fajri yang akrab disapa Nyek, yang menjadi otak pelaku kejadian merupakan rededivis,” ujar Kapolsek Seberang Ulu II AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Uzir, Selasa (18/5/2021).

Barang bukti yang diamankan polisi.

Ia mengugkapkan, sudah ada tujuh laporan yang masuk ke Polsek Seberang Ulu II, yang mana hasil curian motor dijual di luar Kota Palembang seperti di Jejawi(OKI) dan Mariana Kabupaten Banyuasin.

Modus yang mereka lakukan dengan mengincar motor yang berada diparkiran kosong. Setelah keadaan sepi, pelaku merusak kunci kontak motor dengan kunci letter T.

Motor sendiri dijual ketiga pelaku seharga Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Atas tindakkan tersebut ketiga pelaku terjerat pasal 363 dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Barang bukti diamankan polisi.

Sementara itu, menurut salah satu pelaku Fajri mengatakan, motor yang menjadi incarannya tersebut adalah motor BeAt matic.

“Inceran kami BeAt, dijual kadang Rp1.5 juta dan Rp2 juta. Terkadang ada juga pesanan dari pelanggan. Uang hasil curian dihabiskan buat foya-foya,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.