Pemuda Pancasila Laporkan Youtuber Joseph ke Polda Sumsel

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro Senin (19/4/2021) menerima kedatangan ormas Pemuda Pancasila Sumsel yang diwakili Tim advokasinya Aminuddin SH.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh youtuber Joseph Paul Zhang lewat yang viral di sosial media membuat Pemuda Pancasila Sumsel melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Sumsel.

Bacaan Lainnya

Video percakapan tersebut yang melibatkan dirinya yang saat berbincang lewat zoom memperlihatkan ucapan penistaan agama oleh Joseph Zhang juga menghina Nabi Muhammad akan masuk api neraka.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro Senin (19/4/2021) menerima kedatangan ormas Pemuda Pancasila Sumsel yang diwakili Tim advokasinya Aminuddin, SH.

Kombes Pol Ratno Kuncoro mengapresiasi atas apa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila Sumsel yang peduli atas kasus tersebut.

“Dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang sudah resmi dilaporkan perwakilan masyarakat di Mabes Polri dan Polri sudah melakukan upaya-upaya untuk mendeteksi keberadaan terlapor,” ujarnya kepada awak media, Senin(19/4/2021).

Dikatakannya bahwa terlapor diduga telah meninggalkan Indonesia pada Januari 2018. Dan saat ini Polri telah bekerja sama dengan Imigrasi, Kemenlu dan Interpol ubtuk mencarinya.

Untuk itu, Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro memberikan saran kepada perwakilan ormas Pemuda Pancasila Sumsel untuk tidak membuat laporan polisi lagi dan juga melakukan aksi  unjuk rasa.

“Karena masih masa pandemi, dan mendukung Polri untuk dapat menindak tegas kasus kasus yang bisa merusak hubungan antar umat beragama di Indonesia,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.