Pemprov Siapkan Rp250 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Ogan Ilir

Gubernur Herman Deru saat menyampaikan kata sambutan.

Palembang, Sumselupdate.com -Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memastikan ruas jalan milik provinsi yang menghubungkan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir dengan Peninjauan, Kabupaten OKU rampung diperbaiki pada tahun depan.

“Pemprov Sumsel telah menggelontorkan dana sebanyak Rp3 triliun untuk perbaikan jalan. Khusus untuk perbaikan jalan di Kabupaten Ogan Ilir mendapat jatah sekitar Rp250 miliar,” ungkapnya, Rabu (26/12/2018).

Bacaan Lainnya

Ia juga sengaja datang ke Kecamatan Muara Kuang tepatnya di Desa Sri Kembang, Kabupaten Ogan Ilir membawa sejumlah Kepala Dinas, untuk merasakan langsung apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat mengenai jalan rusak bergelombang selama ini.

“Lengkap dibawa semua Kepala Dinas terkhusus Kepala Dinas PU, kalau jalan tidak bagus 2019 ini saya pecat, mulai dari ruas jalan yang menghubungkan Tanjung Raja sampai Desa Munggu tidak bagus, tengah malam dia kuberhentikan. Jadi pakam janji ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Jalan Muara Kuang merupakan jalan bagian dari sejarah. Dimana, jalan alternatif dan jalan perniagaan sejak dari zaman Belanda. Karena itu, dia meminta keberadaan ruas jalan yang sudah ada dijaga, termasuk juga kearifan lokal yang ada di Ogan Ilir harus dipertahankan.

“Pembangunan yang tengah gencar kita lakukan haruslah langsung menyentuh kepada rakyat. Terlebih pembangunan itu ada yang sifatnya terlihat tapi tidak terasa, tapi ada juga terasa tapi tidak terlihat, karena itu keduanya akan kita seimbangkan terlihat dan terasa,” tuturnya. pra

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.