Setelah Rusak Berat, Jalan di Tiga Desa Bakal Dibangun Tahun Depan

Kondisi jalan di salah satu desa di Lahat.

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Jalan di Desa Sinjar Bulan, Tanjung Aur dan Padang Gumay, Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, akan tersentuh pembangunan pada 2022 mendatang, hal itu disampaikan Bupati Lahat saat kunjungan ke Desa Sinjar Bulan.

Read More

Menurut Nanik Diarti Kades Sinjar Bulan, jalan sepanjang 1800 meter dengan lebar 6 meter, akan mendapat bantuan berupa hotmix pada tahun depan.

“Bupati telah sampaikan kepada dinas PUPR, untuk membangun jalan kami ini, katanya tahun 2022, atau paling lambat tahun 2023, itu janji bupati saat kunjungan ke desa kami,” kata dia, Jumat (26/11/2021).

Menurut Nanik, pihaknya menggunakan jalan itu bukan hanya untuk mengangkut hasil bumi yang menjadi mayoritas mata pencarian warga, melainkan sebagai akses utama dalam menjalani aktivitas.

“Memang sudah layak untuk dibangun, karena sudah rusak, aspal terkelupas, tinggal bebatuan dan kalau hujan, sering tergenang air ditengah jalan, ini menyulitkan kami dalam beraktivitas sehari hari,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang mengaku, saat ia berkunjung ke Desa Sinjar Bulan, memang melihat jalan itu sudah rusak.

“Setelah dilalui, dan memang sudah rusak, maka saya sudah perintahkan kepada dinas PUPR, untuk membangunnya tahun depan. Termasuk jalan tembusan dari Kecamatan Gumay Ulu dan Tanjung Tebat, agar lebih mudah diakses warga dan sebagai jalan alternatif,” tuturnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.