Pemkab OKU Timur Targetkan Perbaiki 137 Kilometer Jalan di 2019

Martapura, Sumselupdate.com – Perbaikan jalan penghubung antar Kecamatan milik Kabupaten OKU Timur pada tahun ini ditargetkan selesai sepanjang sekitar 137 kilometer. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) OKU Timur Danan Rachmat, Rabu (2/1/2019).

“Tahun ini pembangunan fokus jalan poros, khususnya jalan penghubung antar Kecamatan yang merupakan milik Kabupaten, dengan anggaran sekitar 341 Milyar melalui APBD Kabupaten sepanjang 137 Kilometer, dibandingkan 2018, sepanjang sekitar 75 km. Itu belum termasuk jalan desa melalui dana desa dan ADD,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya Kecamatan mana yang menjadi titik perbaikan, dirinya menjelaskan, bahwa pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan merata. Namun, ada dua Kecamatan yang menjadi prioritas, yaitu Kecamatan Belitang dan Kecamatan Semendawai Timur. “Kita tetap melakukan skala prioritas. Jadi mana yang benar-benar penting akan diutamakan. Tapi seluruh Kecamatan semua dapat perbaikan,” tambahnya.

Selain pembangunan jalan, pembangunan dari sektor Cipta Karya juga menjadi prioritas yang akan dilaksanakan. “Untuk drainase ada, sarana sosial seperti taman kota dan lainnya juga ada, termasuk pembangunan Masjid Raya OKU Timur yang ditargetkan selesai pada Maret tahun ini juga,” pungkasnya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.