Pemkab Muratara-Mura Teken MoU Pembangunan dan Pemanfaatan Sistem Penyedian Air Minum

Penandatanganan MoU Pembangunan dan Pemanfaatan Sistem Penyedian Air Minum Pemkab Mura dan Pemkab Muratara

Laporan Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Bupati Musi Rawas (Mura) Ir H Hendra Gunawan dengan Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat, MM menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Pembangunan dan Pemanfaatan Sistem Penyedian Air Minum. Mou tersebut ditandatangani di replika rumah adat kantor Bupati Mura, Kamis (17/9/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir di Mou itu Asisten I Muratara, Susyanto Tunut, Asisten II Muratara, Suharto Patih, Kadis PU BM Muratara, Amrullah ST, Sekban Bappeda Muratara. Asisten I Pemkab Mura, H Heriyanto, Asisten II Pemkab Mura, H Idil Rusman,Kadis PU CK Mura, H Ristanto Wahyudi, Kabag Tapem.

Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura telah mengizinkan memanfaatkan PAM di Mura khususnya di Kecamatan Muara Lakitan Desa Setia Marga dan Bina Karya yang kesulitan mendapatkan pasokan air.

“Atas nama Pemkab Muratara dan masyarakat khususnya masyarakat Karang Dapo memgucapkam terima kasih kepada bupati Mura atas kebaikannya membantu membagi sumber air. Sehingga dapat digunakan seluas-luasnya oleh masyarakat di dua desa tadi,”ucapnya.

Dikatakannya dengan adanya kerjasama tadi ribuan KK di dua desa tersebut dapat menikmati air bersih.

Sementara itu Bupati Mura Hendra Gunawan mengatakan, saat ini sudah dibangun PAM yang sudah dihibahkan ke Kabupaten Musi Rawas untuk mencakup kawasan SP1 hingga SP5, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Musi Rawas dan Masyarakat Musi Rawas Utara.

“Alhamdulillah dari dana APBN sudah di bangun PAM untuk SP1 hingga SP5 yang saat ini dihibahkan ke Musi Rawas dan menjadi tanggung jawab Musi Rawas”, pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.