Pemkab Muba Dukung KAMMI Wujudkan Kader Berdaya dan Berkarya

Sekayu, Sumselupdate.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Palembang, menggelar Pembukaan Leadership Training 2 dengan tema “Optimalisasi Gerak Pemuda Dalam Berdaya Dan Berkarya Untuk Negeri” Senin (28/12/20), bertempat di Wisma Ranggonang Sekayu.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA, melalui Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Saad, SSos, MSi, mengatakan kegiatan Leadership Training mempunyai arti penting untuk mempersiapkan tenaga-tenaga potensial calon pemimpin yang mempunyai sikap mental yang baik. Karena kelancaran dalam penyelenggaraan pembangunan sangat tergantung dengan kesiapan dari SDM nya.

Bacaan Lainnya

“Untuk mencapai kelancaran penyelenggaraan tersebut diperlukan pemimpin yang profesional, transparan dan akuntabel serta harus memberikan pelayanan yang baik secara adil dan merata,” ucapnya.

Adapun proses pembangunan yang telah dilakukan selama ini, secara bertahap telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat kearah yang lebih maju. Perubahan tersebut adalah hasil upaya dalam pemberdayakan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Di era globalisasi saat ini telah banyak melahirkan situasi kompetisi yang tajam, sehingga muncul paradigma baru bahwa Sumber Daya Manusia pada prinsipnya dituntut untuk dapat memiliki kemampuan dan karakteristik berupa keterampilan, sikap dan perilaku yang santun dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk itu sangat diharapkan bagi para peserta yang telah hadir memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh. Guna meningkatkan kemampuan dan juga keterampilan. Sehingga bisa menjadi pemuda ataupun penerus yang baik untuk ke depannya,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Muba M Apan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Muba telah mendukung dan memberikan support terhadap agenda ini. Semoga dari kegiatan Leadership Training 2 dengan tema “Optimalisasi Gerak Pemuda Dalam Berdaya Dan Berkarya Untuk Negeri”, dapat membantu Pemerintah untuk mewujudkan pemuda yang lebih berkualitas dengan memberikan berbagai gagasan dan ide-idenya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan sebuah wadah bagi para pemuda, pemudi dan mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinannya kepercayaan diri dalam menuangkan gagasan dan idenya. Kegiatan Leadership Training ini diikuti oleh 28 peserta dan kegiatan ini akan dilakukan selama 5 hari terhitung dari Tltanggal 28 Desember 2020 – 02 Januari 2021,” bebernya.

Ketua Kamda Palembang M Fajar Ramadhan juga menyampaikan semoga para peserta yang hadir dapat mengimplementasikan apa yang menjadi tema dalam kegiatan pada hari ini. Karena pada dasarnya kegiatan ini diharapkan untuk bisa mewujudkan pemuda yang islami, dapat berkontribusi dengan baik di daerahnya. Dapat menjadi seorang konseptor dengan memberikan gagasan-gagasan terbaik dan kritis dalam memikirkan keadaan Indonesia untuk kedepannya. Serta bisa menjadi pemimpin dikemudian hari.

“Dari kegiatan Leadership Training ini diharapkan dapat melahirkan kader KAMMI yang siap menjadi pemimpin masa depan. Memperkokoh peran Muslim negarawan untuk mencetak kader yang mampu berdaya dan berkarya untuk negeri,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.