Pemkab Lahat Diminta Segera Perbaiki Jalan Penghubung Kikim Timur-Kikim Selatan yang Ambrol  

Bagian dari ruas jalan penghubung Desa Gunung Aji, Kecamatan Kikim Timur dan Desa Gelumbang, Kabupaten Lahat, yang ambrol, Kamis (7/7/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Jalan penghubung Desa Gunung Aji, Kecamatan Kikim Timur dan Desa Gelumbang, Kabupaten Lahat, ambrol dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Read More

Sayangnya, hingga kini longsornya ruas jalan tersebut belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Kepala Desa Gelumbang Depi Aprianto mengatakan, longsor itu diakibatkan oleh banjir bandang di Sungai Empayang pada tahun 2019.

“Akhirnya tanah pinggir jalan menuju Desa Gunung Aji, Gelumbang, Lubuk Nambulan, dan jalan penghubung antara dua kecamatan antara Kikim Timur dan Kikim Selatan menjadi longsor,” kata dia, Kamis (7/7/2022).

Maka dari itu, Depi Aprianto meminta agar Pemkab Lahat atau dinas terkait dapat memperbaiki jalan tersebut karena sangat vital.

“Besar harapan kami, selaku Pemerintah Desa Gelumbang atas nama masyarakat yang pengguna jalan ini berharap instansi terkait terutama kepada Pemkab Lahat, baik itu Dinas PU dan lainnya, segera diperbaiki mengingat ini merupakan jalan utama,” harapnya.

Depi mengatakan, jalan itu merupakan jalan penghubung antara Kikim Timur dan Kikim Selatan, dengan diameter panjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian jurang kurang lebih 40 atau 50 meter ke sungai.

“Sebagai upaya kami sebagai pemerintah desa baik itu Gunung Aji, Gelumbang, dan Lubuk Nambulan bersama masyarakat setahun lalu kami mengadakan swadaya masyarakat bergotong royong berkerja sama mengingat bahu jalan sudah sangat kecil dan retak, akhirnya kami memutuskan untuk berswadaya membangun jalan dengan menggunakan semen dan sebagainya,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.