Baru 3 Tahun Berdiri, ILDI Sumsel Borong Piala di FORNAS 2022

Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Sumsel ikut berkontribusi dalam Dekan Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2022 dengan menyabet banyak piala.

Palembang, Sumselupdate.com – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sumatera Selatan, baru berdiri 3 tahun pada Oktober mendatang. Namun, diusia belianya sudah bisa ikut berkontribusi dalam Dekan Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2022 dengan menyabet banyak piala.

Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Sumsel, Hj Eryn Sukma mengatakan, pada tanggal 04 dan 05 Juli kemarin, telah sukses melaksanakan Lomba Langkah Dansa Nasional yang diikuti oleh pegiat langkah dansa dari 22 Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Kita merupakan provinsi terbanyak dengan pesertanya hampir 700 orang yang termasuk jumlah peserta ke-3 terbanyak dalam gelaran FORNAS kali ini,” katanya, Kamis (7/7/2022).

Di antara 10 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) ILDI Kabupaten/Kota, ada 5 DPW yang ambil bagian menjadi peserta lomba. Di antaranya DPW ILDI Kab OKU, DPW ILDI Kab. Muara Enim, DPW ILDI Kab. Lahat sebagai bagian dari Kontingen ILDI Sumatera Selatan.

Prestasi yang dicapai ILDI Sumsel di Fornas VI 2022 di Kota Palembang kali ini, dari 6 kategori yang diperlombakan berhasil menyabet peringkat di 4 kategori.

Pertama, Juara 3 (perunggu) kategori Group usia di bawah 40 Tahun, Juara 3 (Perunggu) kategori Perorangan Pelajar, Juara Harapan 1 kategori Perorangan Instruktur dan Juara harapan 2 kategori Perorangan Senior.

“Atas Prestasi yang dicapai dan terbentuknya 10 DPW membuktikan keberhasilan ILDI Sumsel, kami boleh sedikit berbangga namun tetap harus bekerja keras untuk lebih mengembangkan dan memasyarakatkan jenis olahraga Langkah Dansa di Provinsi Sumsel,” katanya.

DPD ILDI Sumsel menjadi tuan rumah yang baik, perencanaan hingga pelaksanaannya mengikuti arahan dari Ketua Umum ILDI, Panitia pusat (DPP ILDI) dgn Technical Delegate ibu Dra. Endang Widyaningrum (Rini Hukom).

“Kita masih dalam tahap menata diri, menempa diri dengan pembelajaran keorganisasian. Dalam perjalanannya itu ILDI Sumsel senantiasa berkoordinasi dan berkonsultasi dgn DPP Pusat, program kerja kami laksanakan menduplikasi proker ILDI DPP,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.