Pembajak Pesawat Libya Bebaskan Perempuan dan Anak-Anak

Malta, Sumselupdate.com – Setelah melakukan pendaratan di Malta, dua pembajak pesawat Libya yang memiliki beberapa granat dilaporkan telah bersedia melepaskan penumpang, tetapi tetap menahan pilot dan awak pesawat.

Perdana Menteri Malta, Jospeh Muscat, mengonfirmasi bahwa 25 penumpang pesawat Afriqiyah Airways telah dibebaskan. Melalui akun Twitter-nya, ia mengatakan bahwa kelompok pertama yang dilepaskan terdiri dari perempuan dan anak-anak.

Read More

Belakangan, seperti dikabarkan CNN, 109 penumpang telah dilepaskan. Muscat mengatakan, pasukan kemanan telah dikerahkan di bandara. Sementara itu wakil wali kota ija di Malta, Madga Magri Naudi, menyebut bahwa pembajak belum membuat tuntutan.

“Pembajak belum membuat tuntutan. Permintaan yang belum dibuat ini adalah masalah. Kami tidak tahu apa permintaan mereka saat ini,” ujar Naudi.

Naudi menambahkan, paramedis dan tentara tengah memperkirakan langkah selanjutnya terkait kondisi tersebut. “Sebuah pertemuan dengan komite khusus tengah berlangsung mengatasi situasi,” kata Naudi.

Akibat insiden itu, menurut website bandara, beberapa penerbangan telah dialihkan ke Bandara Catania Fontanarossa di Italia. Sedangkan Bandara Internasional Malta ditutup untuk sementara waktu. Sebagaimana dikutip dari liputan6.com. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.