Pelayanan UPTD Dukcapil Banyuasin III Kurang Maksimal, Kades Galang Tinggi Berang

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Muhammad Nasir dan Camat Banyuasin

Laporan Arie Idwan Sujana

Banyuasin, Sumselupdate.com – Kades Galang Tinggi terlihat emosi di Unit Pelayan Teknis Terpadu (UPTD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (17/01/2022).

Read More

Hal ini disebabkan karena beberapa warganya yang mau mengurus terkait administrasi kependudukan seperti perekaman dan mencetak KTP mengalami beberapa kendala teknis.

“Pelayanan disini tidak maksimal, gara-gara sinyal katanya. Kalau alat ini buruk antarkan ke Capil, berentilah,” ujar Edi bernada emosi.

Kemudian yang membuat Edi bertambah kesal, warga yang telah datang dan sudah berulang kali ternyata hanya membuang-buang waktu, tenaga dan biaya.

“Kalau memang ini tidak bermanfaat harusnya ditutup. Kasian warga saya susah berulang-ulang datang kesini,” tegasnya.

Kejadian ini tak sengaja didengar oleh Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Muhammad Nasir dan Camat Banyuasin yang saat itu berada di lokasi tersebut.

“Sudah pernah Bupati Banyuasin melakukan sidak sekitar setengah tahun yang lalu terkait masalah sinyal ini,” ujar Camat Banyuasin III Ahmad Rosyadi.

Sementara Muhammad Nasir setelah mendengarkan keluh kesah dari Kades Galang Tinggi tersebut dan keterangan dari Camat Banyuasin III mengajak untuk membicarakan hal ini bersama-sama.

“Kita akan ketemu saja di Komisi dan nanti kita bicarakan agar lebih jelas dan dicari solusinya,” tandasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.