Pelayanan PDAM Tirta PALI Anugerah Kembali Dikeluhkan Warga

Kantor PDAM Tirta PALI Anugerah

PALI, Sumselupdate.com — Masyarakat kabupaten PALI kembali mengeluhkan tidak mengalirnya air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah. Bahkan, air bersih yang menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat tersebut, tidak mengalir alias mati hampir dua pekan lamanya.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat masyarakat mengeluh dan bahkan ada juga masyarakat yang terpaksa membeli air bersih tedmon.

Read More

“Air PAM ini tidak bisa diharapkan pak, sudah hidupnya yang tidak deras. Kemudian, sudah dua minggu ini tidak mengalir. Mau tidak mau, saya membeli air tedmon untuk kebutuhan sehari-hari, seperti masak, mencuci, mandi dan lainnya,” ungkap Sangkut, warga kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi, kemarin.

Tidak hanya itu, warga lainnya juga mengeluhkan kondisi air PAM.

“Hidup tidak lancar, ehh giliran telat bayar kena denda. Kan, tidak adil namanya. Saat ini, hidup air PAM satu minggu sekali. Tapi, sudah dua minggu ini, air PAM sudah macet,” kata Wati, ibu rumah tangga, asal kelurahan Talang Ubi Timur.

Sementara itu, Indra Patria, divisi hubungan antar pelanggan PDAM Tirta PALI Anugerah mengatakan bahwa air PAM tidak mengalir disebabkan adanya Valve pembagi yang rusak.

“Awalnya valve pembagi yang ada di Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, rusak, kemudian selesai dikerjakan. Ketika kita test air Valve di pipa primer, disenggol greder Dinas Pekerjaan Umum (PU) ketika mereka bekerja di wilayah jalan Simpang Raja – Sinar Dewa,” kata Indra Patri, saat dihubungi media ini via Whatsapp, Senin (25/1/2022).

“Ada tiga titik yang tersenggol alat berat Dinas PU. Namun sekarang sudah selesai dikerjakan dan kini sedang didistribusikan air bersih di wilayah zona 1 yang meliputi wilayah Kelurahan Handayani Mulya dan Pahlawan, kelurahan Talang Ubi Selatan,” tambahnya.

Atas nama PDAM Tirta PALI Anugerah, Ia mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PDAM, dan meminta untuk dimaklumi.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, namun kami sudah berupaya optimal agar pelayanan PDAM maksimal ke pelanggan,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.