Pelaku Perampokan yang Viral di Medsos, Keok Didor Petugas

Rilis penangkapan pelaku curas yang sempat viral di media sosial.

Palembang, Sumselupdate.com – Masih ingat tiga orang pelaku perampokan terhadap seorang ibu-ibu yang terekam kamera CCTV, di Jalan Tunggal Dalam Kelurahan, 20 Ilir Kecamatan, Ilir Timur I. Satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang.

Nupriadi (20) warga jalan Slamet Riyadi Lrg. Manggar Kelurahan, Lawang kidul Kecamatan, Ilir Timur I Palembang, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas. Lantara berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan, pelaku ditangkap dalam kasus pencurian dan kekerasan yang sempat viral di medsos. Pelaku ditangkap lantaran korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Timur I.

“Modus pelaku dalam beraksi dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban, setelah korban setop kedua pelaku turun dari motor dan mengeluarkan senjata tajam pedang. Kemudia korban dia acam kalau tidak memberikan uang maka korban di lukai,”ujar Kapolsek kepada awak media Jumat (28/2/2020).

Karena korban ketakutan diancam para pelaku, ia pun menyerahkan uang tunai Rp300.000 rupiah. Kemudian mereka pun melarikan diri, meninggalkan korbannya dengan sepeda motor.

“Satu pelaku kita tangkap ini, berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan. Tak ingin buruan ini lolos, anggota kami pun memberikan tindakan tegas terukur. Untuk dua pelaku lagi masih dalam pengejaran dan sudah melarikan diri ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara Nupriadi mengungkapkan, bahwa dia hanya bertugas sebagai joki. Melihat korban, langsung kami todong dengan senjata tajam oleh kedua teman saya.

“Tidak direncanakan hanya kebetulan melihat ibu ini. Jadi kami deketin, langsung kami todong. Senjata tu memang sudah dipersiapkan dari rumah, kalau dapat korban. Saya baru keluar dari penjara pas bulan tiga kemarin, ini ketangkap lagi,” ujarnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.