Pelaku Perampokan Sopir Taksi Online Terancam 9 Tahun Penjara

Kapolsek Sukarame, Palembang, Kompol Satya.

Laporan: Haris Widodo

Pelembang,Sumselupdate.com – Dengan menggunakan baju tahanan Polsek Sukarame Palembang, dengan celana batik, Bembie Tegriandora (27), pelaku perampokan pada sopir taksi online Jumat (14/5/2022) lalu, mengakui sempat ragu-ragu dalam mengeksekusi korban. Pelaku pun terancam 9 tahun penjara.

Read More

Dijelaskan Kapolsek Sukarame, Palembang, Kompol Satya, pelaku yang merupakan warga Jalan Talang Ratu  Lorong Kapas, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, ini mencoba melakukan percobaan perampokan terhadap korbannya Ardiansyah (36) di Jalan Soekarno Hatta, tapi dibatalkannya.

“Pelaku modusnya menggunakan akun palsu atau bukan miliknya atas nama Ahmed dengan titik jemput dari halte dekat Mall Palembang Square menuju ke Talang Kelapa,” ujarnya kepada wartawan, Selasa(17/5/2022).

Namun, saat melintasi Jalan Soekarno Hatta pelaku meminta untuk turun dengan alasan untuk mengambil kunci di tempat mamangnya.

“Dari pengakuan pelaku. Sebenarnya pelaku akan mengeksekusinya di sana namun. Masih ragu dan melanjutkan perjalanan,”jelasnya.

Setelah di tempat tujuan atau di Alfamart, pelaku keluar masuk mobil sehingga korban menaru kecurigaan terhadap pelaku. Saat masuk ke dalam mobil pelaku sudah menyiapkan alat setrum kejut dan mengarahkannya ke leher korban hingga terjadinya tarik menarik.

Korban pun keluar mobil dan berhasil keluar hingga akhirnya anggota Polsek Sukarame yang melintas di TKP mengamankan keduanya. Barang bukti Mobil Daihatsu Sigra, sebuah alat kejut listrik, sebuah obeng, tas warna hitam, hanphone, Selembar blangko kosong jual beli mobil, dan alat pendukung lainnya berhasil diamankan petugas. Atas ulahnya tersebut pelaku terjerat pasal 365 ayat 1 Jo 53 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (**)

Sementara itu, pelaku tak mengakui bahwa surat jual beli tersebut sengaja disiapkannya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.