Pelaku Penembakan Sopir Truk Sawit Ditangkap! Ternyata Ini Motifnya

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto dalam gelar perkara penangkapan Anti, pelaku pembunuhan sopir truk pengangkut sawit, Minggu (27/11/2022).

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Tidak sampai 1X24 jam, kasus pembunuhan sadis yang menimpa Edi Musanto (38), sopir truk pengangkut buah kelapa sawit yang tewas setelah kepalanya ditembus peluru, berhasil terungkap.

Bacaan Lainnya

Terkuaknya peristiwa pembunuhan ini setelah anggota Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meringkus Anti (32), warga Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Tersangka Anti disergap petugas di rumah keluarga pelaku di Desa Sungai Ceper tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto dalam gelar perkara, Minggu (27/11/2022), mengatakan, peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 12.25 WIB.

Pada saat pertama kali ditemukan, jasad korban dalam posisi tertembak di bagian kepala di pinggir jalan menuju PT Limau Kasturi.

Kemudian, personel Satreskrim Polres OKI bersama dengan Polsek Sungai Menang melakukan penyelidikan.

Tersangka Anti, pelaku pembunuhan sopir truk pengangkut sawit digiring petugas, Minggu (27/11/2022).

Hasilnya, belum sampai 1×24 jam pelaku pembunuhan berhasil diamankan dengan dibantu aparat pemerintah Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang.

Dari pengakuan tersangka Anti, jika motif pembunuhan tersebut lantaran pelaku dendam kepada korban karena sering diolok-olok.

Nah, saat kejadian pelaku bertemu dengan korban. Darah pelaku kembali mendidih lantaran pelaku merasa mobil truk yang dikendarai korban hendak menyerempet sepeda motornya.

Melihat sikap korban, pelaku langsung melakukan pengejaran dan menghadang laju mobil truk yang dikemudikan korban.

Tanpa banyak bicara, pelaku langsung turun dari sepeda motor. Dari pintu samping kanan, pelaku langsung meletuskan senjata api yang digenggamnya sebanyak tiga kali.

Tembakan pertama mengenai pintu mobil truk, tembakan kedua juga mengenai pintu mobil truk yang tembus ketiak sebelah kiri korban.

Melihat korban terkapar mandi darah, pelaku semakin beringas dan menaiki pintu mobil, kemudian langsung menembak kepala korban hingga seterunya itu tewas di tempat kejadian perkara.

“Kita persangkakan dengan pasal 338 atau 340 KHUP dengan ancaman seumur hidup karena tindak pidana tersebut dilakukan dengan berencana,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres OKI, pelaku bekerja sebagai petani, begitu juga dengan korban, sama-sama tinggal di Desa Sungai Ceper.

Mengenai senpi yang dipegang pelaku, menurut Kapolres, dari hasil pengakuan pelaku didapatkan dua tahun lalu dari Jalil yang kini sudah meninggal dunia.

“Kita masih mengembangkan sumber dari senjata api yang digunakan. Dari kejadian ini kita berhasil menyita truk yang digunakan oleh korban dan dua butir proyektil dari senjata api rakitan,” paparnya.

Mengenai keberadaan senjata api yang digunakan pelaku, ditambahkan Kapolres, personel Satreskrim Polres OKI dan Polsek Sungai Menang masih melakukan penyisiran.

“Dari pengakuan tersangka senpi tersebut terjatuh sesaat usai melakukan penembakan kepada korban,” kata Kapolres. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.