Pelaku Pemalak Sopir Truk di Musi II Diringkus, 2 Pelaku Terkepor Diterjang Pelor

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolda Sumsel

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Heboh di jagad maya beberapa hari yang lalu, dua kawanan begal yang menodongkan senjata kepada sopir truk luar daerah di daerah Kramasan, Kecamatan Kertapati sampai Jembatan Musi II Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Kedua pelaku begal ini akhirnya terkepor, setelah diterjang pelor unit II Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kompol Bakhtiar dan Panit Ipda Yanto.

Kedua pelaku pelaku pemalak tersebut diketahui bernama Okta Kurniawan (25) dan Zainuri alias Nuri (26).

Mereka ditangkap di kediamannya yang berada di Nila Kandi, Kecamatan Kertapati, Rabu (18/11/2010). Saat ingin ditangkap keduanya berlari dan berusaha melawan petugas sehingga petugas terpaksa melakukan tindakkan tegas dan terukur.

Dari pengakuan tersangka Okta, mereka beraksi setiap subuh.

Kami ngelakukenyo setiap Subuh, kareno kalu Subuh sepi jalan dan bebas bergerak. Targetnyo supir truk dan mobil pick up,” ujarnya saat ditemui di Jatanras Polda Sumsel, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut, saat beraksi mereka selalu berempat dengan menggunakan dua motor sambil membawa sajam berjenis badik guna mengancam mangsanya.

Memang benar kami yang ngelakuke pemalakkan di daerah Kramasan sampai Jembatan Musi Duo. Awalnyo Subuh kami cari mangsa dan menunggu di SPBU daerah Kramasan pas target lah dapet kami kejer,” jelasnya

Okta juga mengaku sudah enam kali melakukan pemalakan. Sementara tersangka Nuri baru dua kali ikut membegal.

Dari hasil pengembangan, Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel kemudian kembali menangkap pelaku pemalakan sopir truk yang juga rekan dari Okta yakni Randa alias Nando (20).

Dikatakan Nando saat video viral pemalakan di ia menjadi otak pelaku bersama dengan Nuri. Di mana saat itu  berhasil membawa unag senilai Rp500 ribu dan HP.

Saat beraksi dikatakannya mereka selalu berempat yani Nando, Nuri, Okta, dan C (DPO).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi saat dikonfirnasi membenarkan penangkapan pelaku begal tersebut.

“Benar sekali mereka berbertiga kami tangkap semalam. Satu lagi masih DPO,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.