Pelaku Curanmor yang Resahkan Warga Ilir Barat 1 Palembang Dibekuk Petugas

Tersangka Rizki, pelaku curanmor diamankan di Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit Ranmor.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Petugas Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit Ranmor kembali mengamankan pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah meresahkan warga Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Read More

Tersangka Rizki (22) dibekuk petugas di kediamannya di warga Gang Kencana, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang pada Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 01.30 WIB dan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku melakukan aksinya di Jalan Srijaya Negara, Lorong Jaya Sampurna, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Korbannya adalah Muhammad Fajri Akbar (22), di mana saat itu sepeda motor matic dalam keadaan terkunci stang.

“Saat itu korban berada di rumah temannya di TKP, tapi saat hendak menggunakan motornya Honda Genio Nopol BG 3448 FAM sudah raib,” kata Kompol Tri Wahyudi kepada wartawan, Kamis(19/5/2022).

Mengetahui kejadian itu, korban bertanya ke tetangga sekitar. Namun, hasilnya nihil.

Kemudian korban melaporkan peristiwa curanmor itu ke petugas SPKT Polrestabes Palembang.

Dari laporan tersebut, dengan cepat unit Ranmor yang memiliki slogan Tim Beguyur Bae langsung melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya.

“Dari keterangan pelaku saat diinterogasi anggota kita bahwa ia melakukan aksi curanmor bersama rekannya Madon (DPO),” katanya.

Motor yang didapatnya dijual seharga Rp4 juta hingga Rp5 juta dan hasil uang tersebut dibagi berdua.

“Uang hasil aksi curanmor mereka bagi dua, dan kita masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih DPO,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, anggota turut menyita barang bukti berupa satu helai kaos warna hitam, satu helai celana pendek warna abu-abu, satu buah topi warna hitam san satu unit sepeda motor Genio.

Akibat ulahnya tersebut pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.