Pelaku Curanmor Bersenpi Gagal Bawa Lari Motor, Penghuni Kosan di Palembang Geger

Aksi pelaku curanmor di kost Leon yang berada di Jalan Gubernur H Bastari, Lorong Tembes, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan terekam kamera CCTV, Rabu (16/2/2022).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sejumlah penghuni kost Leon yang berada di Jalan Gubernur H Bastari, Lorong Tembes, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibikin geger, menyusul dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) bersenjata api (bersenpi) gagal membawa motor matic milik pemilik kosan.

Read More

Agung (20), salah seorang penghuni kosan mengatakan, peristiwa percobaan curanmor itu terjadi pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurutnya, pelaku curanmor berjumlah dua orang. Aksi kedua pelaku sempat mencuri perhatian penghuni kosan karena gerak-geriknya sangat mencurigakan.

“Karena kondisinya pagi dan semua penghuni masih di dalam kamar, sehingga motor diletakkan di bawah tangga tersebut, nyaris dibawa kabur pelaku curanmor,” ujar Agung kepada Sumselupdate.com.

Ia menuturkan, sepeda motor tersebut milik pemilik Kosan Leon yang saat itu tak ada di tempat.

Petugas melakukan identifikasi di lokasi sepeda motor yang diparkir di bawah tangga kost Leon yang berada di Jalan Gubernur H Bastari, Lorong Tembes, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (16/2/2022).

Dikatakannya, saat diparkir, sepeda motor tersebut dalam posisi terkunci stang.

Dari pantauan kamera CCTV kosan, pelaku memakai baju kemeja dan celana jeans. Kedua pelaku berjalan masuk ke halaman kos sampai menuju parkiran sepeda motor.

Dengan menggunakan kunci Letter T, pelaku berhasil membawa sepeda motor korban hingga  menuju halaman tengah kosan.

Namun anehnya, sampai di halaman kosan, sepeda motor tersebut hanya diletakkan begitu saja.

“Mungkin karena merasa sudah dipantau kedua pelaku kembali keluar. Melihat itu, aku dan kawan keluar meneriaki pelaku. Dan ternyata pelaku malah mengacungkan senjata api ke arah kami, yang membuat kami lari ketakutan,” ucapnya.

Beruntung, usai mengacungkan senpi, kedua pelaku tersebut tak menghampiri mereka, melainkan kabur menggunakan sepeda motor.

Meski gagal membawa kabur sepeda motor, aksi kedua pelaku curanmor bersenpi ini membuat seisi penghuni Kosan Leon gempar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.