Pejabat Pemkab Muratara Akan Dites Urine

Bupati Muratara, Drs HM Syarif Hidayat
Muratara, Sumselupdate.com – Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara harus siap-siap menjalani tes urine. Pelaksanaannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat, MM, mengatakan, “Sesuai dengan instruksi Presiden bahwa Indonesia dalam keadaan Darurat Narkoba maka dari itu kami selaku pemerintah daerah berupaya dalam hal pencegahan penyalahgunaan terhadap Narkoba”.
Salah satunya, ujarnya, telah dilakukan tes urine bagi calon kepala desa (Cakades). Namun sangat disayangkan hasil dari tes tersebut ada salah satu oknum Cakades menyalahgunakan barang tersebut.
“Oleh karena itu dalam waktu dekat nanti kami Pemerintah Daerah akan mengadakan tes urine bagi pejabat pemerintahan” katanya.
Dia  menjelaskan, tes urine bagi pejabat pemerintahan, baik itu pejabat sekretariat hingga Kepala SKPD akan kami lakukan setelah anggaran sudah di sahkan. Sebab sangat besar sekali dana anggaran yang akan di serap.
“Untuk saat ini semua Kepala SKPD dan jajaran pejabat kepemerintahan sudah menandatangani fakta integritas jika pada saat pelaksanaan tes urine, terbukti menggubakan Narkoba siap di berhentikan” jelasnya.
Menurutnya, tes urine tersebut akan mulai dilaksanakan seperti pelaksanaan Cakades sebelumnya. Dilakukan secara serentak dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuk Linggau, Pihak Kedokteran dan Kepolisian.
“Jikalau dalam tes urine itu tidak membuahkan hasil maka kami akan melakukan lagi dengan tes darah sama rabut” pungkasnya. (Ain)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.