Pejabat Definitif di Dinas Pendidikan dan PPPA OKU Masih Samar

Ilustrasi Lelang Jabatan

Baturaja, Sumselupdate.com – Sosok yang bakal mengisi jabatan definitif di Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak (PPPA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) masih menjadi tanda tanya besar.

Bupati H Kuryana Azis pun mengaku tidak akan terburu-buru mengisi kekosongan jabatan definitif pada dua instansi tersebut. Dia menilai, pejabat yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) yang ada sekarang sudah cukup. Karena itu orang nomor satu di Bumi sebimbing sekundang tersebut tidak mau buru-buru atau tergesa-gesa melakukan pengisian dua jabatan definitif dimaksud. “Kan sudah saya tunjuk Plt-nya,” ujar Bupati.

Memang pada saatnya nanti, Bupati memastikan bakal menunjuk pejabat definitif pada dua instansi itu. Hanya saja, dirinya belum bisa memastikannya. “Maksimal jabatan Plt, setahunlah,” imbuh dia.

Termasuk juga ketika disoal mengenai mekanisme pengisian jabatan definitif tersebut, apakah melalui sistem lelang atau menggeser pejabat yang ada, pria yang baru saja mendapat penghargaan leadership dari Kemendagri itu juga belum  bisa memastikannya.

Seperti diketahui, bahwa saat ini ada dua kursi eselon II di Pemkab OKU  yang kosong. Yaktu .posisi Kadisdik  yang dijabat Paranto selaku Plt-nya. Serta Dinas PP-PA yang dijabat Joni Herawan, juga sebagai Plt.

Penunjukan Plt pada dua dinas itu dikarenakan pejabat lama yakni H A Tarmizi telah dilantik menjadi Sekda. Sedangkan Kadin PP-PA, Tetty Verawati mengundurkan diri karena turut suami tugas di Aceh. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.