PDSPME dan Kejari Muara Enim Adakan MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Muaraenim, sumselupdate.com – Dalam rangka mengupayakan tata kelola perusahaan daerah yang sesuai dengan aturan, Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muara Enim (PDSPME) dan Kejaksaan Muara Enim menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang perdata dan tata usaha negara.

Penandatanganan Mou tersebut dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PDSPME Novriansyah Regan S.Hut dan  Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Irfan Wibowo, SH bertempat di Gedung Kejaksaan Negeri Muara Enim, Senin (3/5/2021).

Read More

Turut hadir menyaksikan dalam penandatanganan MoU ini diantaranya Direktur Bisnis dan Produksi PDSPME, Manager Humas PD-SPME dan Staf PD-SPME, Kasi Pidum  Alex akbar SH, MH dan Kasi Datun Marjack Ravilo SH, MH.

Menurut Dirut PDSPME Novriansyah Regan, penandatanganan MoU ini adalah proses awal untuk memberikan jaminan hukum yang lebih baik ke depan, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara PDSPME dan Kejaksaan Negeri Muara Enim.

“Pada gilirannya juga akan menjadi sinergi demi terwujudnya kelancaran penyelenggaraan pekerjaan PDSPME di Bumi Serasan Sekundang yang memiliki image positif di tengah masyarakat”, ujar Novriansyah Regan.

Dirinya juga menegaskan bahwa MoU ini hanya dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Dengan MoU ini pula, bukan berarti PDSPME hendak berusaha membatasi wewenang kejaksaaan untuk memeriksa karyawan perusahaan daerah ini dalam bidang pidana dan pidana khusus.

“Kita berharap dengan adanya MoU ini akan tercipta karyawan PDSPME yang jujur, lurus, dan bebas korupsi karena dalam melaksanakan pekerjaannya mereka akan dibimbing oleh aparat kejaksaan yang profesional”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Irfan Wibowo, SH melalui Kasi Datun yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp mengatakan, MoU ini dimaksudkan untuk mendorong PDSPME agar dalam melaksanakan tugasnya bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, tertib hukum, dan tertib aset.

Ditambahkannya, mengingat PDSPME merupakan sebuah perusahaan daerah yang profit orientied maka ke depan dengan adanya pendampingan Datun oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim diharapkan perusahaan ini dapat memaksimalkan potensi yang ada sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Muara Enim. (ril)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.