PD Petragas Ogan Ilir Fokus Pengembangan Jaringan Gas Non Rumah Tangga

Pelaksana Tugas PD Petragas Ogan Ilir, Muhammad Adithya Pratama didampingi Sekretaris PD Petragas Ogan Ilir, H Abdul Her.

Laporan: Syakbanudin

Inderalaya, Sumselupdate.com – Perusahaan Daerah (PD) Petrogas Ogan Ilir pada tahun 2021 ini sangat ini tengah fokus terhadap pengembangan jaringan gas khusus non rumah tangga. Seperti rumah makan, hotel, pondok pesantren dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas PD Petragas Ogan Ilir, Muhammad Adithya Pratama didampingi Sekretaris PD Petragas Ogan Ilir, H Abdul Her mengatakan, pihaknya fokus terhadap pengembangan jaringan gas non rumah tangga sebab kuota gas yang diberikan Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Republik Indonesia masih cukup untuk memenuhi kebutuhan non rumah tangga tersebut.

“Pada akhir tahun 2019 yang lalu, kita telah melakukan riset di Kabupaten Ogan Ilir. Dan ternyata permintaan gas di luar rumah tangga masih cukup menjanjikan. Apalagi alokasi gas yang diberikan untuk Petrogas Ogan Ilir masih sangat melimpah yakni sebanyak 0,02 MMSCF,” ujar Muhammad Adithya Pratama.

Menurutnya, dengan jumlah volume gas yang tersedia tersebut, sudah sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan jaringan gas non rumah tangga.

Hal ini juga sesuai dengan plan atau rencana dan ini pun sudah dikoordinasikan dengan Kementerian ESDM.

Menyinggung tentang pengembangan jaringan gas rumah tangga tahun 2020, Muhammad Adithya Pratama menjelaskan bahwa pada tahun 2020, PD Petragas Ogan Ilir telah merampungkan pengembangan jaringan
gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 4.526.

“Kita juga merasa bersyukur sebab program ini telah sukses dan kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM. Karena sebagai pengelola gas yang berhasil melakukan aktivasi tepat waktu. Sebab jika kita melihat sebelumnya, jika jaringan gas sudah dipasang maka belum langsung dapat digunakan atau aktivasi. Bisa tahun depan atau dua tahun berikutnya dan seterusnya. Dan Ogan Ilir langsung bisa tepat waktu aktivasi. Ini berkat adanya dukungan semua pihak termasuk stakeholder, kita dapat melakukan aktivasi tepat waktu terkait pemasangan jaringan gas ini,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.