Pastikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat, Pj Bupati PALI Kunjungi Puskesmas

Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan menyambangi Puskesmas Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

PALI, Sumselupdate.com Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR H Rosidin Hasan menyambangi Puskesmas Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati PALI juga mengunjungi Puskesmas Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Pj Bupati PALI, untuk memastikan pelayanan pada fasilitas kesehatan agar tidak menimbulkan keluhan masyarakat.

Dikatakan Pj Bupati bahwa Puskesmas menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di masyarakat yang tentu saja memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi hak masyarakat untuk hidup sehat.

“Oleh kerena itu puskesmas harus tetap siaga memberikan pelayanan yang terbaik demi masyarakat. Selalu siaga dan sigap ketika ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Bupati.

Ditambah DR Rosidin Hasan dalam memberikan pelayanan, petugas atau tenaga medis harus mengutamakan keramahan dan selalu menebar senyum.

“Senyum memang kita anggap biasa-biasa saja, tetapi dengan senyum bisa saja jadi obat pasien yang hendak berobat. Karena banyak fakses atau tempat praktek dokter yang ramai dikunjungi dan banyak pasien puas atau bahkan sembuh dengan modal senyuman padahal metode pengobatan dan obatnya sama dengan fakses pada umumnya,” imbuhnya.

Pj Bupati PALI berharap pelayanan kesehatan di PALI akan lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

“Saat ini PALI terus membangun, termasuk membangun rumah sakit Pratama di Tanah Abang yang Insya Allah tidak lama lagi bisa difungsikan. Yang tentunya masyarakat Tanah Abang dan kecamatan sekitar tidak lagi jauh-jauh untuk pergi berobat dan kami berharap dengan makin lengkapnya faskes di PALI pelayanan semakin maju dan maksimal,” harapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.