Pastikan Keamanan, Sekda Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Senin, 9 Maret 2020
Sekda Muba, H Apriyadi, MSi, saat meninjau langsung pilkades di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Pastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berjalan lancar dan aman, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, H Apriyadi, MSi, meninjau langsung pesta demokrasi tingkat desa di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Muba.

Sekda mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pilkades. Di samping itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusias menyalurkan hak pilihnya.

Bacaan Lainnya

“Pemilihan kepala desa merupakan pesta demokrasi ditingkat desa, masyarakat sudah barang tentu saling kenal satu sama lain, maka dari itu kami menghimbau agar masyarakat saling menjaga serta menjaga kerukunan agar bisa berjalan damai dan aman,” kata Sekda saat tinjau TPS di Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Senin (9/3/2020).

Apriyadi juga mengungkapkan rasa syukur, karena dari hasil pantauan dan laporan dari masing-masing pemantau Pilkades sejumlah 65 desa, pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan lancar sesuai harapan. Mudah-mudahan sampai perhitungan dan setelahnya nanti tetap aman terkendali.

“Semoga pada saatnya nanti terpilih kades-kades yang sesuai harapan masyarakat melalui proses yang baik dan sesuai aturan, selanjutnya kepada kades yang terpilih agar segera berkonsolidasi dan merangkul semua masyarakat desanya artinya menjadi kades seutuhnya bukan kades pendukungnya saja,” pungkas Sekda.

Dari hasil pantauan terlihat Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP, MM, serta Kapolsek Sekayu turut mendampingi Sekda Muba dengan meninjau di Desa Teladan, Sukarami, Lumpatan 2 dan Bailangu Kecamatan Sekayu. (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.