Pasca Tahun Baru 2019, Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi H+4

Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com – Puncak arus balik pasca tahun baru 2019 diprediksi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baru akan mulai terjadi pada H+3 dan H+4.

“Karena sekolah mulai beraktivitas pada tanggal 7 Januari 2019 nanti,” ucap Kepala Dishub Provinsi Sumsel Nelson Firdaus, Rabu (02/01/2018).

Bacaan Lainnya

Menurut dirinya, untuk sejauh ini saat Dishub belum memantau adanya peningkatan arus balik, baik itu dari Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Pihaknya pun memprediksi peningkatan arus balik tahun ini juga bertepatan dengan ditutupnya posko angkutan natal dan tahun baru Sumsel. “Kita harap kondisi arus balik ini berjalan lancar dan aman baik angkutan darat, udara maupun laut,” jelas dia.

Bagi pemudik, ia mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati terutama yang membawa kendaraannya pribadi. Selain itu, jangan terlalu memaksakan diri ketika merasa ngantuk dan lain-lainnya.

Pasalnya, akan berdampak pada pengendara itu sendiri. “Misal mengantuk lebih baik istirahat dulu. Kita imbau juga untuk mengecek kesiapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan panjang,” pungkasnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.