Pasca Banjir Tanjung Enim, Ketua Komisariat REI Muaraenim Bantu Bersihkan Saluran Air

Ketua Komisariat Real Estate Indonesia (REI) Muaraenim Andika Dian Pramana, turut serta dalam membantu pemulihan pasca banjir di wilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Senin (27/06/2022).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Ketua Komisariat Real Estate Indonesia (REI)  Muaraenim Andika Dian Pramana, turut serta dalam membantu pemulihan pasca banjir di wilayah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Senin (27/06/2022), pasca terjadi banjir yang melanda tiga kecamatan.

Tiga kecamatan Muaraenim itu adalah adalah Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, dan Tanjung Agung. Lantaran meluapnya sungai Enim, serta sejumlah aliran anak sungai akibat intensitas curah hujan cukup tinggi beberapa hari lalu.

Read More

Dikatakan Andika Dian Pramana, keikut sertaannya dalam melalukan pemulihan terhadap pemulihan pasca banjir melanda Tanjung Enim beberapa hari lalu ini lantaran terpanggil selaku putra asli daerah Tanjung Enim untuk ikut serta dalam membantu masyarakat dan pemerintah.

“Saya sangat prihatin dan sedih melihat saudara-saudara saya yang terkena musibah banjir di Tanjung Enim. Sebagai putra asli Tanjung Enim, saya merasa perlu ambil bagian dalam penanganan pasca bencana ini dan turut serta bersama Pemerintah dan pihak lainnya guna membantu masyarakat,” ungkap Direktur PT Triyasa Ageng Sangkara perusahaan yang bergerak di bidang properti dan pengembangan ini, Senin (27/06/2022) pada media ini.

Masih, kata Andika pembersihan ini mereka lakukan di saluran air yang ada di perlintasan jalan lintas Sumatera Tengah, Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

“Pagi ini Team saya bekerja secara sukarela membersihkan saluran air di daerah yang paling terdampak banjir yang ada di Kelurahan Pasar Tanjung Enim dengan harapan jika terjadi hujan deras dampaknya tidak separah yang terjadi beberapa hari lalu,”ujar pengusaha muda asal Tanjung Enim ini.

Kemudian, ia juga berharap hal ini dapat diikuti oleh semua stek holder yang ada di wilayah Tanjung Enim dan sekitarnya.

“Kita juga berharap sejumlah perusahaan, pengembang, dan stek holder yang ada di wilayah Tanjung Enim dapat ambil bagian juga dalam membantu masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya banjir terjadi di wilayah Talang Gabus, Desa Keban Agung, Lingga, hingga kebeberapa desa lainnya yang di lalui aliran sungai Enim seperti wilayah desa Tanjung Raja dan Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, serta Kecamatan Tanjung Agung, Minggu dini hari (26/06/2022) hingga menyebabkan ratusan KK terdampak hingga harus mengungsi ketempat yang aman. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.