Partai Golkar Targetkan Kemenangan 80 Persen di Pilkada Sumsel

Wakil Ketua Umum (Waketum) Koordinasi Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Laporan: Syandi Fran Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel) serius dalam melakukan pemenangan terhadap tujuh calon kepala daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Koordinasi Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam rapat koordinasi di Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis (22/10/2020).

“Saya melihat ada dua pulau besar menjadi lumbung suara besar secara nasional, di Sumatera dan Sulawesi. Untuk Pulau Sumatera, Sumatera Selatan, yang menjadi lumbung suara. Karena banyak kader-kader yang menjadi kepala daerah yang kita lihat menjadi lumbung suara,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Ketika ditanya soal target kemenangan, dia mengatakan, 60% target nasional, namun berharap lebih besar di wilayah yang menjadi lumbung suara.

“Secara nasional Partai Golkar menargetkan 60%, untuk daerah-daerah yang saya sebut lumbung suara kita berharap target 75% hingga 80%, itu juga yang kita harapkan di Sumsel,” tambahnya.

Dikatakannya, Partai Golkar sudah mendorong untuk para calon kepala daerah yang diusungnya untuk mengedepankan kampanye sesuai protokol Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, kami partai Golkar sudah mendorong sebetulnya bahwa untuk mengubah perilaku masyarakat. Dari awal kami mendorong untuk para calon kepala daerah yang kita dukung kampanye sudah harus menerapkan protokol Covid-19. Bahkan kita sudah membagikan masker. Sudah kita anjurkan kepada pasangan calon untuk membagikan masker, hand sanitizer, berkaitan dengan kampanye gaya hidup sehat melawan Covid-19,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, salah satu lumbung Partai Golkar ada di Sumatera Selatan.

“Pemenangan Pilkada di tujuh kabupaten kota wajib untuk setiap kader Partai Golkar mendukung kepala daerah yang kita usung, Partai Golkar minimal 80 persen. Dengan adanya rapat koordinasi ini, Partai Golkar semakin tangguh memenangkan Pilkada di tujuh kabupaten kota, untuk meneruskan kejayaan Golkar Sumsel,” cetusnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.