Pancasila Tetap Menjadi Petunjuk Berinteraksi di Dunia Digital

Tangkapan layar webinar Literasi Digital kabupaten PALI, tahun 2021

PALI, Sumselupdate.com — Menghadapi perubahan era digital seperti sekarang, seluruh rakyat Indonesia diminta untuk tetap menggunakan Pancasila dalam berinteraksi di dunia digital.

Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui tim siberkreasi literasi digital kabupaten PALI, kembali menggelar webinar, Kamis (28/10/2021).

Read More

Webinar yang berlangsung dengan menggunakan aplikasi zoom tersebut mengusung tema Menjadi Masyarakat Pancasila Di Era Digital.

Selain itu, sejumlah tokoh menjadi narasumber pada webinar yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu. Diantaranya, Muhamad Ikbal, S.Psi, M.Si., Akademisi dan Master Mentor, Mochamad Santosa, Master G-Coach, Terttiaavini, S.Kom., M.Kom., Dosen Universitas Indo Global Mandiri, dan I Komang Kertayana, Penggiat Literasi.

Webinar literasi digital Kabupaten PALI

Tidak hanya keempat tokoh tersebut yang berbagi ilmu, Mega Novelia, mompreneur dan owner kelas main @rumahmandar juga hadir sebagai key opinion leader.

Surparman, SPd tim siberkreasi literasi digital kabupaten PALI, menerangkan dalam webinar kali ini, diikuti oleh 543 partisipan yang berasal dari pelajar, mahasiwa, dan masyarakat umum dari berbagai profesi.

“Harapannya, dalam dunia digital, tetap menjadikan Pancasila dalam berinteraksi di dunia digital. Sehingga, secara otomatis akan terciptanya pengguna digital yang beretika, berbudaya, dengan memegang Teguh nilai-nilai Pancasila,” tukasnya.

Sementara itu, Dwi salahsatu peserta webinar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Di tengah wabah pandemi covid-19 seperti sekarang, kita dituntut untuk tetap mencari ilmu dan menambah wawasan kita. Alhamdulillah, salahsatu solusinya dengan webinar yang dilakukan oleh tim literasi digital. Semoga ilmu yang sudah diberikan bisa berguna, Aamiin.,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.