PALI PSU, HD Tunjuk Rosyidin Jabat PJ Bupati

Gubenur Sumsel Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Pemunggutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemunggutan Suara (TPS) di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Senin (22/3/2021) kemarin.

PSU harus digelar selama 30 kedepan hari jam kerja. Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi untuk memberikan bimbingan kepada KPU PALI dan Bawaslu agar mempersiapkan pelaksanaan PSU sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Berikan haknya seluas-luasnya kepada masyarakat,” kata, Selasa (23/3/2021).

Sedangkan untuk roda Pemerintahan di PALI, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu menegaskan, dirinya tetap menunjukkan Rosyidin sebagai PJ Bupati PALI.

“Kemarin mendagri sudah menyampaikan kepada saya, bahwa untuk PJ Bupati Pali sudah ditanda tangani, tetap pak rosidin tidak ada perubahan,” tegas Deru.

Alasan dirinya menunjuk mantan Kadinsos Sumsel itu, karena dianggap telah mumpuni dan netralitasnya telah terjamin untuk memimpin roda pemerintahan di PALI.

“Kepemimpinan pak Rosyidin sampai dengan dilantiknya Bupati. Karena PJ, maka dianya, dilantik pakai baju putih. Pokoknya dia menjadi PJ Bupati Pali dengan hak dan kewenangan yang sama dengan defenitif,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.