Palembang Pimpin Perolehan Medali Porprov XIII

Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (21/11/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Kontingen Kota Palembang pada hari pertama dibukanya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Gubernur H Herman Deru, Minggu (21/11/2021), memimpin daftar perolehan medali.

Read More

Kontingen Palembang memimpin dengan meraih sebelas medali emas, empat perak, dan sembilan medali perunggu.

Sedangkan di tempat kedua, ditempati tuan rumah kontingan Ogan Komering Ulu (OKU) dengan menyabet lima medali emas, delapan perak, dan dua medali perunggu.

Sementara Lahat menguntit tuan rumah dengan menduduki posisi ketiga dengan lima emas, tiga perak, dan satu medali perunggu.

Daftar perolehan medali sementara Porprov XIII Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya dalam Opening Ceremony mengatakan euforia ajang Porprov XIII sangat semarak dan tahun 2021 ini bertindak sebagai tuan rumah OKU Raya yakni OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur.

“Prokes sangat dilakukan dengan ketat, semoga ajang Porprov ini dapat mencetak atlet-atlet berprestasi untuk kemudian berkompetisi di level nasional dan internasional,” katanya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menambahkan, Porprov tidak hanya jadi ajang pesta olahraga tetapi pelaksanaannya andil menggeliatkan perekonomian.

“Hotel-hotel ramai, pelaku UMKM senang. Semua atlet dan pejabat Kabupaten/Kota berkumpul di OKU Raya, semoga berkontribusi positif,” harap Deru. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.