Optimis ‘Coverage Share’ Ketenagakerjaan Sumsel Bisa Ditingkatkan

Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru, menerima Audiensi Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel beserta rombongan di ruang rapat Bina Praja, Senin (16/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru, memulai awal pekan kerja dengan menerima Audiensi Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel beserta rombongan di ruang rapat Bina Praja, Senin (15/11/2020).

Kedatangan rombongan ini, dalam rangka melaporkan Perkembangan program BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel sekaligus sosialisasi Paritrana Award 2020. Dalam kesempatan tersebut, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Arief Budiarto, hadir didampingi Asisten Deputi

Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel, Yose Rizal, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Zain Setyadi, Kabid KSI Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Fiterman Aris, serta Kabid KSP Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang Agus Theodorus.

“Kami sangat berterima kasih sekali hari ini Gubernur Herman Deru menerima kedatangan kami. Selain bersilaturahmi kedatangan kami ini juga untuk melaporkan beberapa hal yang berkaitan dengan program dan kegiatan BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat pekerja ” ujar Arif memulai pertemuan.

Beberapa hal yang dilaporkan Arif di antaranya adalah mengenai coverage share periode Oktober 2020. Dimana secara keseluruhan kontribusi kepesertaan coverage share Provinsi Sumsel di Kanwil Sumbagsel yakni sebesar 36 persen (2.916.275 peserta dari total keseluruhan peserta se Sumbagsel 7.952.597 yang terdiri dari kepesertaan (Penerima Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU), dan Jasa Konstruksi (Jakon).

“Dari lima provinsi yang ada di Sumbagsel, potensi di Sumsel sangat menjanjikan. Salah satunya dari kepesertaan jasa konstruksi,” terang Arif.

Menanggapi laporan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, masih optimis coverage share Sumsel itu masih dapat ditingkatkan hingga 63 persen. Hal ini sejalan dengan visi misinya menciptakan masyarakat Sumsel yang sehat.

“Saya ingin asuransi kesehatan ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya tenaga kerja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur didampingi Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Akhmad Najib, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Rika Efianti. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.