Ops Keselamatan Musi 2022 Polres OKU, Beda Dengan Tahun Sebelumnya

Kapolres OKU saat melakukan inspeksi pasukan Ops Keselamatan Musi 2022

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.I.K memimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Musi Tahun 2022 di halaman Mapolres OKU, Selasa (01/03/2022).

Read More

Gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2022 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana prasarana pendukung lain nya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Polri telah menetapkan Operasi Keselamatan Musi 2022 secara serentak di seluruh Indonesia yang mulai dilaksanakan pada tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022 selama 14 hari.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo,S.I.K menyampaikan, fungsi Kepolisian Republik Indonesia dalam urusan pemerintahan negara di bidang lalulintas dan angkutan jalan.

“Berdasarkan hal tersebut diatas maka Kepolisian Republik Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,selain itu pada operasi keselamatan Musi tahun 2022 mengendapkan kegiatan sebagai berikut melaksanakan deteksi dini, lidik, pengamanan penggalangan serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan pelanggaran kecelakaan serta terjadi penyebaran covid – 19,” jelasnya.

Dikatakannya, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar lantas dan bahaya penyebaran Covid–19 melalui giat sosialisasi dan Binluh melalui pemasangan spanduk atau banner.

Kemudian melaksanakan edukasi penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid – 19.

Melaksanakan tindakan terhadap pelanggaran terhadap tujuh prioritas yaitu, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone, pengemudi yang masih di bawah umur, berboncengan yang lebih dari satu orang,melanggar protokol kesehatan berkaitan dengan masih mewabah virus covid–19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

“Operasi keselamatan ini berbeda dari tahun sebelumnya yang disebabkan beberapa faktor diantaranya merebaknya virus covid-19 dengan munculnya varian baru yaitu virus Omicron yang sudah memakan korban meninggal dunia khususnya masyarakat kota Palembang sampai saat ini sebanyak 99 orang dan terkonfirmasi 2288 orang, dan kedua tepat menjelang bulan suci Ramadhan 1443 hijriah dengan meningkatkan aktivitas masyarakat yang tinggi,” katanya.

Kapolres OKU berpesan agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tanggung jawab, mengedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalulintas baik bersifat teguran maupun penilangan.

Kemudian petugas juga diharapkan menjaga keselamatan dan tingkatkan kewaspadaan, berpegang pada teguh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker cuci tangan dan menjaga jarak.

“Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2022, serta persiapan dari sekarang Operasi Ketupat Tahun 2022,” tandas Kapolres.

Hadir dalam apel gelar pasukan OPS keselamatan musi tahun 2022 para PJU Polres OKU, Kapolsek jajaran Polres OKU, Dansubdenpom beserta anggota, Kadishub OKU, Kasat Pol.PP Kabupaten OKU, dan Kepala jasaharja cabang Baturaja.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.