Operasi Zebra Musi Dimulai, Pengendara yang Tak Pakai Ini Siap-siap Ditilang

Senin, 4 September 2023
Satlantas Polres OKU Timur Gelar Operasi Zebra Musi 2023

Laporan : Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Satuan Lalu Lintas Polres OKU Timur kembali menggelar Operasi Zebra Musi tahun 2023. Ditandai dengan upacara, Operasi Zebra Musi ini berlangsung selama dua pekan.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema ‘Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Jelang Penggelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024’, giat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

Terhitung dimulainya dari tanggal 4 hingga 17 September, Satlantas Polres OKU Timur akan menindak tujuh pelanggaran-pelanggaran lalulintas.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, Sik, MH melalui Wakapolres Kompol Polin E.A Pakpahan, S.H., S.I.K., M.Si. saat pimpin apel gelar pasukan di lapangan apel satya haprabu Polres OKU Timur.

“Ada tujuh prioritas atau sasaran penegakan hukum berlalu lintas selama operasi zebra musi berlangsung, yang mana tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Wakapolres. Senin, (4/9/2023).

Lanjutnya, tujuh prioritas itu diantaranya, berkendara menggunakan ponsel, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang lalu, tidak menggunakan helm atau safety belt.

“Kemudian, kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor kendaraan atau TNKB, kendaraan yang melawan arus dan pengendara yang menerobos alat pemberi isyarat lalulintas,” terangnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.