Operasi Pasar Murah di Banyuasin Digelar untuk Kendalikan Inflasi

Penulis: - Kamis, 8 Februari 2024
Operasi Pasar Murah di Banyuasin Digelar untuk Kendalikan Inflasi
Operasi Pasar Murah di Banyuasin Digelar untuk Kendalikan Inflasi

Banyuasin, Sumselupdate.com — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar operasi pasar murah di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (7/2), sebagai upaya untuk mengendalikan laju inflasi di daerah. Operasi pasar murah ini menyediakan bahan sembako seperti beras, cabe, dan bawang dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Ratusan masyarakat memadati lokasi operasi pasar murah yang didukung oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pangkalan Balai. Proses pembelian berlangsung dengan tertib dan kondusif, menunjukkan kesiapan panitia dalam mengatur kegiatan ini.

Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam mengatakan bahwa operasi pasar murah ini merupakan agenda rutin yang digelar dua kali dalam seminggu di 21 Kecamatan 25 Kelurahan dan 288 Desa Se-Kabupaten Banyuasin.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan meringankan beban masyarakat, khususnya menjelang ramadhan dan saat bulan ramadhan,” ujarnya.

Advertisements

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan menimbun barang, karena pemerintah akan terus memantau dan menjamin ketersediaan pasokan.

“Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar murah ini dengan bijak dan sesuai kebutuhan,” tambahnya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.